oleh

Puluhan Siswa SMK Teknologi Informatika Galang Dana untuk Korban Gempa di Sulteng

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM- Peduli dan empati  terus berdatangan untuk  membantu korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Seperti yang dilakukan puluhan siswa siswi pengurus MPK dan Osis Sekolah menengah kejuruan (SMK) Teknologi Informatika Bulukumba, melakukan aksi peduli untuk menggalang dana ditiga titik dikota Bulukumba, Jalan Melati, Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Samratulangi, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Selasa (02/10/2018) Kemarin.

Aksi pengumpulan dana ini akan berlangsung selama tiga hari. Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel melalui kepala Sekolah untuk dikirimkan ke kota Palu, Sigi, dan Donggala.

Koordinator MPK SMK Teknologi Informatika, Syafrul Kurniawan
mengatakan, sebagai siswa turut berduka cita yang mendalam atas apa yang dialami saudara kita yang ada di kota Palu, Donggala dan
sekitarnya.

‘’ Tujuan penggalangan dana ini, untuk membantu mengurangi sedikit
beban bagi korban bencana alam di Sulteng,’’ ucapnya.

Sementara itu, guru SMK Teknologi Informatika Bulukumba Rita Fatimah
Malonda  dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa bentuk
solidaritas dan kepedulian anak-anak terhadap bencana yang terjadi,
itu bisa mengajarkan kepada mereka rasa empati .

Kegiatan ini dari awal siswa yang canangkan, sebagai pembina osis
jelas menyambut baik niat mereka.’’Saya harap dengan aksi tersebut, akan membangun  rasa kepedulian terhadap orang lain dengan tidak memandang ras suku dan agama, ‘’tuturnya.(Andi Alfian)

News Feed