Hot News

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Bersama DPR dan DPD Kunjungi Pengungsi Palu

×

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Bersama DPR dan DPD Kunjungi Pengungsi Palu

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, saat mengunjungi Para pengungsi Korban Gempa dan Tsunami Palu

PALU, SEKILAS INDONESIA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Oesman Sapta, dan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengunjungi korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu (3/10/2018).

Mereka menyempatkan diri berbincang dengan para pengungsi.

Click Here

Saat mengunjungi para pengungsi, Zulkifli Hasan mengaku prihatin dengan musibah yang menelan korban jiwa lebih dari 1.000 orang itu. Dia mengajak semua warga Indonesia untuk membantu korban bencana alam ini.

“Lupakan perbedaan, mari bersatu untuk mendukung seluruh korban lainnya”, ucapnya. Ditegaskan saatnya kita untuk saling mengasihi dan saling mendukung. “Kita juga memberi dukungan moril pada para korban”, tambahnya.

Zulkifli Hasan memberi apresiasi kepada pemerintah dalam mengatasi dan menangani bencana alam di Palu, Donggala, dan Sigi. “Kita dukung penuh apa yang telah dilakukan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten dan kota”, ujarnya. “Presiden saja ke sini dua kali”, tambahnya. Bila ada kekurangan di sana-sini, Zulkifli Hasan memaklumi sebab semua dalam kondisi darurat.

Kunjungan bareng lembaga-lembaga negara ke Palu, menurut Oesman Sapta merupakan kesepakatan bersama. “Sebetulnya yang mau ikut banyak namun karena situasi terbatas, ya semua nggak bisa ikut”, ujarnya. “Allhamdulillah kita bisa sampai sini”, tambahnya.

Menurut Oesman Sapta, kedatangan mereka ke Palu sebagai bentuk komitmen ikut prihatin dan berduka atas apa yang terjadi. “Kita ikut merasakan kesedihan”, ujar pria asal Kalimantan Barat. Untuk itu para6 pimpinan lembaga negara datang dan membawa bantuan untuk meringankan beban para korban.

Apa yang dikatakan oleh Zulkifli Hasan dan Oesman Sapta juga disampaikan oleh Bambang Soesatyo. Dikatakan, pimpinan lembaga negara datang ke Palu membawa berbagai bantuan yang dibutuhkan masyarakat yang terkena musibah. “Kebutuhan mendesak yang dibutuhkan”, ujarnya. Bantuan yang dibawa itu seperti selimut, makanan, minuman, pembalut wanita, dan lain sebagainya. “Kita juga beri bantuan tunai”, ungkapnya.

Penulis : Mu
Editor : Ady

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d