oleh

Kemenpar, Semoga Labuan Bajo Bisa Gelar Ajang Canon Marathon Fotografi Berikutnya

LABUAN BAJO, SEKILAS INDONESIA – Dalam rangka mengedukasi puluhan orang dalam bidang fotografi, Direktorat
Direktorat Edukasi Ekonomi Kreatif melalui Deputi Riset Edukasi dan Pengembangan Ekonomi Kreatif berharap ke depannya Labuan Bajo Canon Marathon Fotografi.

“ Teman – teman semoga bisa mendorong Pemda untuk mewujudkan hal ini “, ujar dosen sebagus fotografer dari Institut Kesenian Jakarta R. Priadi Soefjanto saat membawakan materi siang ini, Kamis (4/10/2018).

Menurut Priadi, Ajang fotografi ini kedepan justru akan sangat membantu mempromosikan Pariwisata Labuan Bajo sesuai kekhasannya.

“ Khan teman – teman yang paling paham tentang ciri khas fotografi tentang Daerah ini. Nggak bisa orang dari luar, seharusnya lokal di sini “, terang R. Priadi Soefjanto.

Ajang Canon Marathon Fotografi ini sendiri menurut trainer fotografinya Januardo Henry Salvety sudah sering digelar baik di Jakarta, Yogyakarta dan kota – kota besar lainnya di Indonesia.

“ Canon peduli dengan visualisasi potensi keindahan alam Destinasi Labuan Bajo. Banyak spot menarik yang pantas dipublikasikan via fotografi “, ujarnya.

Bahkan untuk memotivasi para fotografer lokal, Henry Salvety meyampaikan bahwa pemenang lomba Canon Marathon Fotografi akan diutus ke Jepang untuk ajang serupa.

“ Banyak hal positif dari ajang ini. Tidak saja untuk spot wisata bahkan bagi pribadi fotografer itu sendiri “, kata Januardo Henry Salvety (Trainer dari Canon Indonesia).

Senada disampaikan oleh Tigor Hamonangan A Lubis, Profesional Fotografer yang sudah melalang buana keliling Dunia.

“ Fotografi lebih dari sekedar foto itu sendiri. Jika didukung oleh caption yang tepat, fotografi akan sangat berarti “, ujarnya.

Dan ingat, imbuh Tigor Lubis, hanya fotografer lokal yang paling mampu memperkenalkan ciri khas Kota Labuan Bajo.

“ Nggak bisa orang dari Jakarta atau Yogyakarta. Kami ndak ngerti bagaimana menemukan ciri khas fotografi Labuan Bajo. Hanya Anda sendiri, para fotografer lokal yang mampu “, pungkas profesional fotografer Tigor Hamonangan A Lubis.

Penulus : Mu

Editor : Sukri

News Feed