oleh

Direktorat Edukasi Ekonomi Kreatif Kemenpar Gelar Workshop OPREK Fotografi di Labuan Bajo

LABUAN BAJO, SEKILAS INDONESIA – Direktorat Edukasi Ekonomi Kreatif Kemenpar RI menggelar workshop OPREK (Operasional dan Teknik) Fotografi bertempat di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Workshop ini Bekerja sama dengan Canon, workshop ini dilangsungkan selama 3 (tiga) hari sejak Tanggal 3 hingga 6 Oktober 2018.

“Workshop ini, semoga, meningkatkan kapasitas para fotografer lokal terkait Pariwisata, Makanan Kuliner dan Atraksi Budaya di Labuan Bajo. Termasuk daya saing dalam Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) “, ujar Nusrullah Jaya Kusuma, Bendahara Pembantu yang mewakili Deputi Riset Edukasi dan Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Acara Workshop OPR – EK FOTOGRAFI BE KRAF bersama Canon ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat, Ney Asmon atas nama Bupati Drs. Agustinus Ch. Dula.

“ Terima kasih atas dukungan – dukungan Pemerintah kepada Labuan Bajo. Sudah sejak 2017 ditetapkan sebagai Destinasi Prioritas, termasuk dalam KSN (Kawasan Strategis Nasional). Bahkan oleh Presiden Jokowi dinaikkan lagi status Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas “, ujar Ney Asmon menggambarkan apresiasi Bupati Gusti Dula.

“ Daerah pun telah menetapkan pariwisata sebagai leading sector dalam RPJMD Manggarai Barat”, lanjutnya.

Diharapkan oleh Pemda Mabar, kata Ney Asmon, kegiatan Workshop OPR-EK Fotografi ini bagi para jurnalis yang diikutsertakan, akan muncul jurnalis – jurnalis Labuan Bajo yang berkelas internasional.

“ Agar tulisan dan fotografinya berbeda dari yang lainnya. Labuan Bajo adalah Destinasi Wisata Internasional, pula. Jadi jurnalis – jurnalis di sini pun harus berkelas “, imbuh Sekretaris Disparbud, Ney Asmon.

Workshop OPR-EK Fotografi BE KRAF bersama Canon ini diikuti oleh peserta baik dari para jurnalis, kelompok fotografi Labuan Bajo, LSM, kampus El-Bajo, TNK dan beberapa OPD terkait. Dengan narasumber terdiri dari dosen/fotografer Institut Kesenian Jakarta Eddy Achmadi Suryatin dan R. Priadi Soefjanto, Dewi Sartika Bukit (Dosen Polimedia Seni Yogyakarta dan Profesional Fotografer). Tigor Hamonangan A Lubis (Profesional Fotografer) dan Januardo Henry Salvety (Trainer dari Canon Indonesia).

Penulis : Mu
Editor : Sukri

News Feed