oleh

POLINAS LP3I Makassar Mewisuda 337 Orang

MAKASSAR, SEKILAS INDONESIA- Sebanyak 337 lulusan Politeknik Informatika Nasional (Polinas) LP3I Makassar mengikuti wisuda program Diploma 3 ahli madya. Pelaksanaan wisuda tersebut bertempat di Phinisi Ballroom lt.2 hotel Claro Makassar, Rabu (3/10/2018).

Prosesi wisuda dilakukan oleh Direktur Polinas LP3I Makassar, M. Abduh Idris.S.Kom.MM bersama Kepala Kampus Polinas A.M.Yusvan Paris,SE.SH.MM.MBA, serta Ketua Yayasan Mitra Mandiri Dr.Ir.H.Panji Hendrarso.

Lulusan yang mengikuti Wisuda berasal dari Program Studi Administrasi Bisnis 266 orang, lulusan Program Studi Manajemen Informatika 51 orang dan lulusan dari Program Studi Pemerintahan sebanyak 20 orang.

Lulusan Terbaik Polinas LP3I Makassar

Pada wisuda tahun ini Predikat lulusan terbaik diraih oleh masing-masing :

-Taufan Aslam dari Jurusan Informatika Komputer dengan IPK 3,95.

-Arwini Puspita Djafar dari Jurusan Administrasi Keuangan dengan IPK 3,95.

-Khaerunnisa Jurusan Administrasi Bisnis dengan IPK 3,93.

-Nurul Haerani Jurusan Sekretaris dengan IPK 3,93.

-Desi Nurhabibah dari Jurusan Administrasi Perpajakan dengan IPK 3.91

-Fauzy Putri Andiyani Rezky dari Jurusan Administrasi Perkantoran dengan IPK 3,89.

Penghargaan Dosen Terbaik

Pada kesempatan wisuda kali ini juga diberikan penghargaan kepada sejumlah dosen terbaik, berprestasi dan aktif berkontribusi dilingkup Politeknik Informatika Nasional Makassar tahun 2017/2018 yakni;
– predikat Dosen berprestasi diraih oleh Dr. Muh. Asir, M.M.

-Dosen yang Bersertifikasi Pendididikan diraih oleh :
Aris Baharuddin, S.Pd. M.AB.
Zulkhaeryah, S.S, M.Hum.
dan Rahmi, S.E. M.Pd.

-Dosen berprestasi aktif dalam membantu proses penempatan kerja yakni :

Muh. Dakhri, S.E, M.M
Ir. Syarifuddin Arief, M.M
Khaeruddin, S.E, M.M.

Wisuda tahun ini menghadirkan Prof. Hamdan Juhannis.MA.Phd. Sebagai pembawa orasi ilmiah dengan judul “Revolusi Industri 4.0”.

Pesan Civitas Akademika Kepada Wisudawan

Direktur Politeknik Informatika Nasional Makassar, M. Abduh Idris, S.Kom, M.M dalam sambutannya mengatakan salah satu upaya mengakselerasi peningkatan kompetensi SDM adalah melalui pelaksanaan program pendidikan vokasi link and match yang dapat menghasilkan lulusan yang berkompeten dan siap kerja sesuai kebutuhan dunia kerja.

Dikatakan Pendidikan yang telah ditempuh selama di Polinas merupakan langkah awal dari pengalaman panjang yang akan ditempuh para alumni untuk berkecimpung dalam dunia kerja.

Namun begitu mereka telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan serta mendapat pendidikan karakter dan pengembangan kepribadian.

Sementara itu Ketua Yayasan Mitra mandiri, Dr. Ir. H.Panji Hendrarso, MM mengajak para lulusan baru Polinas untuk bekerja lebih keras menyongsong revolusi industry 4.0, saatnya Indonesia bisa menjadi Negara maju pada tahun 2045.

Untuk mencapai hal tersebut para Alumni harus bekerja lebih keras, berinovasi dan menyambut Perspektif pribadi lebih baik dan berguna bagi masyarakat bangsa Indonesia.

Sumber : Kabag Humas dan Kemahasiswaan POLINAS LP3I Makassar

Editor : AR

News Feed