oleh

Himpunan Mahasiswa Bidik Misi UIN Alauddin Lakukan Aksi Kemanusiaan Untuk Palu-Donggala

MAKASSAR, SEKILAS INDONESIA-  Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HIMABIM) UIN Alauddin Makassar menggelar aksi kemanusiaan pray for Palu-Donggala. Aksi kemanusiaan ini merupakan aksi yang dilakukan akan keprihatinan terhadap masyarakat Palu dan Donggala (sulteng), akibat terjadi gempa dan tsunami beberapa hari lalu.

Sebagai wujud kepedulian ini maka HIMABIM UIN Alauddin Makassar ikut serta melaksanakan aksi kemanusiaan dalam bentuk melakukan penggalangan donasi untuk korban bencana Palu-Donggala.

Penggalangan dana ini dilaksanakan di lampu merah jl. Toddopuli raya, Makassar, rabu (3/10/2018).

Dalam aksi ini terlihat beberapa mahasiswa bidikmisi UIN Alauddin terlibat. Aksi inipun dikoordinir oleh Arif salah satu penerima Beasiswa Bidikmisi UIN Alauddin Makassar.

Dalam aksi kemanusiaan pray for Palu-Donggala ditegaskan bahwa, adapun tujuan HIMABIM UIN Alauddin Makassar untuk menjalankan misi kemanusiaan yang memiliki perhatian terhadap sesama. Manusia yang rela dan ihklas menyumbangkan harta ataupun doa terhadap saudara-saudara kita yang sedang kehilangan rumah, kehilangan mata pencaharian dan yang lebih parah lagi kehilangan anggota keluarganya akibat gempa bumi dan tsunami, ucap Arif.

Arif melanjutkan, saat ini masyarakat yang dilanda bencana di Palu-Donggala butuh bantuan. Jumlah tidak menjadi ukuran, meskipun nilainya sedikit yang jelas memberi manfaat untuk korban bencana.

Penulis : Firman

Editor : AR

News Feed