oleh

Bupati Takalar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baabusysyifaa RSUD HP Daeng. Ngalle

TAKALAR, SEKILAS INDONESIA – Pembangunan Masjid Masjid Baabusysyifaa RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle, yang berlokasi di sebelah utara RS Padjonga Dg. Ngalle, kecamatan Pattallassang, dan sekaligus ditandai dengan peletakan Batu Pertama oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, Senin (2/10/2018).

Didampingi Asisten 1 Setda. Takalar Djafar, Kadis kesehatan, Direktur RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle Takalar, Kepala Kemenag, beberapa perwakilan pimpinan bank cabang Takalar hadir dalam peresmian pembangunan masjid.

Sebelum meletakkan Batu Pertama dalam sambutanya Bupati Takalar H. Syamsari dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan sarana ibadah ini tidak cukup dengan mimpi saja, akan tetapi harus punya keberanian, Membangun sarana ibadah dan ini tidak hanya tanggung jawab Pemkab tetapi merupakan tanggung jawab bersama

“Kita berusaha membangun situasi beragama yang lebih baik. Dengan adanya masjid ini, diharap kehidupan beragama semakin baik dan tidak hanya dinikmati para medisnya saja tapi juga membawa kesolehan para pasien dan penjaganya”. Harap Syamsari Kitta dalam sambutannya.

Bupati Berharap agar setelah di bangun nantinya tolong benar-benar dirawat, dan mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga setempat.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berdoa bersama sehingga bencana yang terjadi di tanah air cepat berlalu,”Harapnya.

Sementara itu, Ketua pembangunan Masjid DR. Asyikun Nasyid Roem dalam laporannya menjelaskan bahwa arti dari masjid Baabusysyifaa adalah pintu kesembuhan. Adapun rencana ukuran pembangunan masjid ini 18×18 meter dengan ruang utama 15×15 meter yang dapat menampung jamaah sekitar 540 orang.

“Pembangunan masjid ini diestimasikan sekitar 1, 3 Milyar diluar pembangunan menara. Sumber dana merupakan swadaya dari staf Rumah Sakit, masyarakat, Pemda dan dari beberapa bank cabang Takalar. Dan kas masjid sebelumnya sudah mencapai 200 juta sebagai dana awal pembangunan masjid baru ini,”. Tambahnya.

Usai meletakkan batu pertama pembangunan masjid Baabusysyifaa, Bupati Takalar bersama rombongan meninjau pembangunan RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle yang sedang dibangun, dan meninjau tiap ruang yang ada dalam RSUD sekaligus menyapa para pasien dan penjaga pasien.

Penulis : Sukri

Editor : Ady

News Feed