oleh

Kemenag Gowa Layani Masyarakat Donor Darah Hingga Malam Hari

GOWA, SEKILASINDO.COM- Banyaknya korban yang mengalami luka- luka berat, pasca gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Palu di Sulawesi Tengah, sehingga kini sangat dibutuhankan semua jenis darah. Oleh karena itu Kementerian Agama (Kemenag) bersama PMI Gowa mengadakan kegiatan donor darah suka rela, di kantor Kemenag di jalan Haji Agus Salim, Kelurahan Bonto- Bontoa, Kecamatan Somba Opu. Senin (1/10)

Kegiatan ini dilakukan pada pukul 09.00 dan hingga kini pukul 20.00 wita masih tetap berlangsung.

Warga yang berdatangan sangat antusias untuk mendonorkan darahnya, mereka sangat peduli dan kasihan dengan warga Palu yang tertimpa musibah.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Gowa, H Jamaris, yang dikonfirmasi mengatakan sangat bersyukur, karena kegiatan donor darah yang digelar oleh Kemenag sudah mencapai 130 orang.

“Alhamdulillah, masyarakat yang mendonorkan darahnya itu sangat antusias. Sehingga sampai malam ini, kita masih aktif melayani warga. Kemungkinan jam 21.00 wita, baru selesai,” ujarnya melalui via whatsApp

Katanya, kegiatan donor darah sukarela ini dilakukan, mengingat banyaknya permintaan darah dan korban terus bertambah.

Sehingga kami berharap seluruh masyarakat yang punya kepedulian atas saudara- saudara kita, bisa mendonorkan darahnya melalui kegiatan ini.

“Insya Allah, bersama DDS Brigade PMI Gowa, kita akan melaksanakan kegiatan donor ini selama 1 Minggu,” ucap Jamaris.

Kegiatan donor darah sukarela ini akan dilanjut pada hari Rabu yaitu tanggal 3 Oktober di Planet Backham, Kecamatan Pallangga, lalu hari Jumat, tanggal 5 Oktober di masjid Agung Syekh yusuf.

“Dan dilanjut pada Ahad tanggal 7 Oktober di car free day, tepatnya di depan Kantor Bupati bersama Camat Somba Opu serta tanggal 9 Oktober dilanjut lagi di kantor PDAM Gowa,” tandasnya. (Shanty)

News Feed