oleh

Gempa Mengguncang Kabupaten Sinjai, Warga Panik dan Mengungsi di Dataran Tinggi

SINJAI, SEKILASINDO.COM-Gempa tektonik berkekuatan 3,1 skala richter, mengguncang Kabupaten Sinjai, tepatnya di Kecamatan Tellulimpoe, Senin malam 1 Oktober sekira pukul 21.20 Wita.

Meski tidak berpotensi Tsunami, namun guncangan gempa tersebut cukup membuat panik warga.Gempa berkekuatan sedang ini dirasakan hampir disebagian desa di Tellulimpoe, seperti di Desa Bua, Pattongko dan Sanjai.

Bahkan beberapa warga, nekat menyelamatkan diri, dengan naik ke gunung. Mereka khawatir, guncangan gempa akan memicu tsunami di daerah itu.

Andi asis soi selaku kepala Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai menyampaikan melalui telepon selulernya,gempa itu memang ada tapi cuman getaran yang berkekuatan 3,1 SR sesuai dengan himbauan dari BMKG tapi perlu waspada,

Saya menyampaikan kepada masyarakat bua agar kiranya pergi mengungsi ke dataran tinggi begitu juga dengan Desa Sanjai, Pattongko kini masyarakat telah mengungsi di Desa Era Baru yang kebetulan datarannya tinggi, jelas Asis Soi

Kepala Desa Era Baru menjelaskan sudah banyak masyarakat mengungsi disini dan dia panik dengan getaran gempa tersebut,, ucapnya saat ditelpon lewat telepon selulernya. (Aswin Rasyid)

News Feed