oleh

Dampak Kemarau Panjang, PDAM Takalar Lakukan Distribusi Air Bergilir

TAKALAR, SEKILAS INDONESIA – Musim Kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Takalar dan sekitarnya menyebabkan sumber air untuk memasok puluhan ribu pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Takalar debitnya sangat menurun drastis.

Akibat kurangnya pasokan air bersih, maka untuk sementara waktu PDAM akan melakukan pola penggiliran pendistribusian air kepada para pelanggan. terutama pelanggan di kecamatan Mangarabombang, Mappakasunggu, Sanrobone, Polsel, dan Galesong tiga Kecamatan.

“Saya selaku direktur PDAM kabupaten Takalar dengan sangat Minta maaf atas ketidak nyamanan pelayanan air bersih kepada pelanggan PDAM kab Takalar terutama kepada wilayah yang terkena dampak pemutusan secara bergilir,”Ujar Dirut PDAM Takalar, Jamal Nombong, Via WhatsApp pribadinya, Senin (1/10/2018).

Jika musim kemarau berkelanjutan maka pola penggiliran pendistribusian air kepada para pelanggan PDAM akan lebih diperketat. Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada pelanggan agar memahami adanya gangguan pendistribusian air yang disebabkan menurunnya debit air.

Dengan kondisi yang tidak normal ini maka untuk pendistribusian air bersih kami lakukan dengan cara menggilir agar seluruh pelanggan bisa mendapatkan pasokan.

“Kita perkirakan ini akan berlaku selama satu bulan kedepan, hingga musim hujan tiba, namun jika bak penampungan air di Imtek Bajeng sudah penuh maka, segera dilakukan pompanisasi air ke wilayah,”tutupnya.

Penulis : Sukri

Editor : Ady

News Feed