oleh

Tetta Nyau Optimis Menang di Pilcaleg 2019 Mendatang

TAKALAR, SEKILASINDO.COM-Dunia jurnalis dalam skala Kabupaten Takalar dan regional Sulawesi Selatan, tentunya tak asing lagi dengan nama Maggirisi Sayye Daeng Nyau seorang wartawan senior yang sudah malang melintang di sejumlah media cetak.

Puluhan tahun menjadi wartawan, tepatnya 20 tahun silam, Maggarisi Sayye Daeng Nyau sudah banyak menghasilkan karya tulis dalam memberitakan sejumlah permasalahan hingga kesuksesan yang ada di Takalar.

Namun dirinya kini memutuskan pada Pemilu 2019 siap bertarung maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Kabupaten Takalar dan optimis bisa menang di dapil 1.

Kabar majunya Maggarisi Sayye Daeng Nyau pada pertarungan Pilcaleg 2019 nanti langsung menjadi heboh dikalangan pewarta yang ada di Buttapanranuangku.

Para wartawan Takalar pun dengan semangat siap mendukung niat baik Maggarisi Sayye untuk bertarung mencari kursi di gedung DPRD Takalar.

Maggarisi Sayye yang akrab disapa Tetta Nyau berniat maju menjadi Caleg karena merasa terpanggil untuk membangun daerah Kabupaten Takalar.

Kepada sejumlah media di Takalar Maggarisi Sayye menyampaikan, dirinya berniat maju pada Pileg serentak 2019 nanti, karena selama ini kerja wartawan dianggap tak jauh berbeda dengan anggota DPRD yang juga menyampaikan aspirasi di masyarakat.

“Selain saya ingin membangun Takalar, saya merasa kerja wartawan itu tak jauh berbeda dari anggota DPRD yang juga menyampaikan asprirasi masyarakat,” ucapnya.

Menurut wartawan media Daulat Rakyat, belum adanya perwakilan wartawan duduk di gedung DPRD Takalar membuat dirinya berinisiatif maju bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

“Saya melihat selama ini khusus di Takalar belum ada keterwakilan seorang wartawan duduk di gedung DPRD jadi saya siap maju,” ujarnya.

Soal disinggung perahu yang akan digunakan wartawan dari Desa Bontolangkasa ini, Maggarisi Sayye mengaku bernaung di partai besutan Tomy Soeharto Utomo Mandala, Berkarya yang akan digunakan nantinya.

“Kemungkinan saya menggunakan perahu Berkarya,” akunya.

Nasir Tarang salah satu wartawan Takalar menyampaikan, dirinya sangat mendukung langkah Maggirisi Sayye maju menjadi caleg. Karena Maggarisi Sayye merupakan sosok yang bisa diandalkan nantinya untuk menyampaikan sejumlah aspirasi di DPRD dengan melihat pengalaman puluhan tahun di dunia wartawan.

“Saya sedari dulu berkawan dengan beliau, jadi saya paham betul karakternya, soal keberanian dan retorika tidak diragukan lagi,” kata Tetta Tarang ke Sekilas Indonesia, Selasa (25/9/2018.

Keberaniannya yang sering mengungkap kasus dalam berita dan ketajaman investigasinya, membuat Maggarisi Sayye diperhitungkan dikalangan wartawan Takalar.

Sekedar diketahui Maggarisi Sayye Daeng Nyau akan berlaga di dapil 1, yang meliputi Kecamatan Pattallassang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) dengan nomor urut 11. (Ady Emba)

News Feed