HuKrim

Soal Fee Rp.500 Ribu, Kadisdik Gowa Akan Cek Langsung ke Sekolah

×

Soal Fee Rp.500 Ribu, Kadisdik Gowa Akan Cek Langsung ke Sekolah

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.com – Terkait dengan adanya Kepala Sekolah yang mengeluarkan statement bahwa setiap Kepala Sekolah yang membayar baju UKS sebanyak 7 lembar dengan nilai nominal Rp.3 juta itu mendapatkan fee dari rekanan, Mince, sebesar Rp.500 ribu itu ditanggapi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Dr Salam, kaget dan tidak tahu menahu, kalau ada kepala sekolah menerima fee Rp.500 ribu dari Mince.

Click Here

“Saya juga baru tahu informasi itu, nanti saya akan cek langsung ke sekolah- sekolah,” ucapnya melalui via whatsApp, Jumat (21/9) kepada Sekilas Indonesia.com

Bahkan dia juga tidak mengetahui, kalau baju UKS itu sudah dibayar oleh Kepala Sekolah.

“Saya juga heran, kalau ada informasi lagi, bahwa baju UKS itu sampai beredar ke dataran tinggi. Setahu saya, hanya beredar di wilayah dataran rendah saja,” jelasnya.

Ungkapan itu, diketahui dari salah satu group whatsApp JOIN INFO Sulsel, yang menurut sumber, baju UKS tetap dibayar oleh Kepala Sekolah di dataran tinggi sebesar Rp.3,5 juta.

“Baju UKS itu hanya beredar di 5 kecamatan dataran rendah saja, jadi tidak sampai ke dataran tinggi,” terang Salam

Yaitu diantaranya di Kecamatan Somba Opu, Kecamatan Pallangga, Barombong, Bajeng, dan Kecamatan Bajeng Barat.

“Memang Mince itu, sejak pertama drop baju UKS ke sekolah- sekolah, tidak pernah ada koordinasi dengan pihak dinas pendidikan,” tandasnya.

Penulis : Shanty

Editor : Sukri

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d