Daerah

Dorong Pertumbuhan UMKM, Desa Sampulungan Gelar Pelatihan Pengusaha Industri Rumah Tangga

×

Dorong Pertumbuhan UMKM, Desa Sampulungan Gelar Pelatihan Pengusaha Industri Rumah Tangga

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.com – Desa Sampulungan kecamatan Galesong Utara kabupaten Takalar kembali menggelar pelatihan wirausaha dikantor balai Desa Sampulungan,Sabtu (15/9/18).

Kegiatan pelatihan kali ini mengangkat tema”Membangun semangat UMKM dengan peningkatan daya saing perekonomian desa”.

Click Here

Setelah sukses menggelar pelatihan sablon Minggu lalu dengan mengundang pengusaha muda dari percetakan sablon Riswan debet yang ada ada Takalar. Desa Sampulungan kini kembali menggelar pelatihan untuk industri rumah tangga.
menuju wilayah maju dan mandiri.

Pj.Desa Sampulungan Abd. Rahman saat membuka pelatihan mengatakan Semoga dengan adanya pelatihan ini tumbuh usaha-usaha baru di desa sampulungan dan usaha lama dapat berkembang lebih baik apalagi. Sebab menurutnya usaha industri di sampulungan merupakan kawasan wisata yang dapat mengembangkan usaha-usaha lama maupun yang baru.

“Kegiatan ini kita lakukan Supaya masyarakat bisa memanfaatkan kawasan wisata sebagai usaha pendapatan rumah tangga dan meningkatkan perekonomian desa sampulungan dan para pelaku UMKM desa sampulungan dapat dikenal dari luar desa, daerah, maupun tingkat Nasional nasional,” harapnya.

Turut hadir dalam acara  Mansyur Salam, SE dari dinas koperasi kabupaten Takalar dan ibu rumah tangga dari warga desa Sampulungan.

Penulis : Ady

Editor : Sukri

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d