oleh

Bawaslu Takalar Temukan Sebanyak 713 Pemilih Ganda Identik 

Pimpinan Bawaslu Takalar, Kordinator Divisi PHL, Nellyati Makkarumba, S.Hum.

TAKALAR, SEKILASINDO.COM- Pasca penundaan penetapan daftar pemilih tetap DPT direkap tingkat Republik Indonesia, sehingga penetapan DPT Kabupaten Takalar untuk sementara dipending, karena dinyatakan ada 2000 lebih pemilih yang tidak ditemukan dan 14 ribu lebih pemilih yang dinyatakan tidak memiliki KTP-E.

Sehingga proses penetapan DPT tingkat RI, dinyatakan untuk sementara penetapan DPT Kabupaten Takalar dipending sementara, selama 30 hari kedepan, ujar Nellyati sabtu (9/8).

Pimpinan Bawaslu Takalar, Kordinator Divisi PHL, Nellyati Makkarumba, S.Hum, menyampaikan bahwa sekarang kami di Bawaslu Takalar, melakukan identifikasi tentang pencermatan dokumen yang telah dikeluarkan oleh KPU dan terdapat didalam DPT masih ditemukan pemilih ganda identik sebanyak 713 dari jumlah DPT 184. 777 di 9 Kecamatan di Kabupaten Takalar.

“Ganda Identik ini, ditemukan ada kesamaan Nik, nama dan tanggal lahir”. Terkait temuan tersebut, kami akan laporkan secara berjenjang di Bawaslu Provinsi dan akan dikordinasikan ke KPU Takalar, atas teridentifikasinya data pemilih kami akan jadikan sebagai alat kontrol terhadap pendistribusian C6 nanti, jelas Nellyati, (Araswandi).

News Feed