oleh

Bupati Takalar Sambut Jemaah Haji Di Asrama Haji Sudiang.

TAKALAR, SEKILASINDO.COM- Rombongan Jemaah Haji Kloter 15 gabungan Kabupaten Takalar-Bantaeng tiba dengan selamat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, sekitar pukul 06.20 Wita, Sabtu (8/9).

Rombongan Jemaah Haji tiba di asrama haji Sudiang Makassar, langsung di sambut oleh Bupati Takalar H.Syamsari Kitta, Pj. Bupati Bantaeng Ashari Fakhsiri Rajamilo, Ka.Kanwil agama Sulsel, H.Anwar Abubakar,Kabag TU Kanwil agama Sulsel H.Abd.Wahid, Ketua Dprd Takalar H.Jabir Bonto, Kepala Kantor Kemenag Takalar Hj.Adliah, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H.Muhammad Yunus, serta beberapa pimpinan OPD dan Kepala Seksi PHU Kemenag kedua Kabupaten tersebut.

Bupati Takalar H.Syamsari Kitta dalam sambutan penerimaannya yang juga mewakili pemerintah kabupaten Bantaeng menyampaikan penghargaannya kepada penyelenggara haji Debarkasi Makassar atas terselenggaranya pelaksanaan ibadah haji dengan baik. Bupati Syamsari memuji kinerja PPIH Makassar.

Bupati berharap jemaah haji dapat menjadi pelopor penggerak kebaikan di masyarakat dengan menghidupkan salat berjamaah di mesjid.

Ibadah yang dilakukan selama di Tanah suci agar tidak berhenti hanya sampai disitu,akan tetapi dapat terus dilaksanakan agar kampung halaman mendapat kebaikan,karena semakin baik kondisi beragama akan semakin baik pula kehidupan bermasyarakat sehari hari,ucap Syamsari.

Sebelumnya Ka.Kanwil Agama Propinsi Sulsel H.Anwar Abubakar mengimbau jemaah agar terus mempertahankan kebiasaan-kebiasaan baik selama di tanah suci, termasuk kebiasaan shalat lima waktu berjamaah.

‘’Kebiasaan beribadah dan shalat berjamaah di tanah suci, agar dipertahankan di tanah air, bahkan kalau perlu lebih ditingkatkan,’’ kata Kakanwil.

Kloter 15 yang merupakan gabungan jemaah haji kabupaten Takalar dan Bantaeng berjumlah 452 orang, terdiri Takalar 260 (pria 82, wanita 178), Bantaeng 186 (pria 74 wanita 112), dan Maluku 1 orang, petugas kloter 5 orang.

Di Takalar keluarga para jemaah haji nampak memadati halaman mesjid Agung Takalar,mereka menunggu sanak keluarganya yang sudah lama mereka rindukan kembali berkumpul bersama keluarga dengan predikat haji mabrur,serta tak lupa berharap dapat ole ole dari Tanah suci Mekah.(Adi Emba).

News Feed