oleh

Dekranasda Kabupaten Takalar Melakukan Safari ke Penggiat UKM

TAKALAR, SEKILAS INDONESIA- Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Takalar, Dr. Hj. Irma Andriani M.Si didampingi sejumlah pengurus dan Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) Melakukan Safari ke Penggiat Usaha Kecil Menengah (UKM) ke sejumlah desa, Senin (27/8/2018).

Safari itu dilakukan bertujuan untuk mengidentifikasi potensi
UKM yang berada di Butta Panranuangku, sekaligus melakukan pembinaan dan memperkenalkan sejumlah produk yang dihasilkan oleh para penggiat yang memiliki daya jual tinggi. Dan rencananya kedepan akan dipasarkan ke tingkat Nasional maupun Internasional.

“Penggiat UKM yang kami kunjungi selama sepekan ini banyak berasal dari golongan ekonomi lemah sehingga kedepannya, Dekranasda akan berupaya mengadvokasi mereka agar dapat mengakses bantuan permodalan baik itu yang berasal dari Pemerintah Daerah dan Pusat maupun Swasta,” Kata Irma.

Lanjut Istri orang nomor satu di Kabupaten Takalar ini, “Adapun desa yang kami kujungi hari ini, desa Lengkese memperkenalkan Bosara, Kelurahan Manongkoki mempekenalkan Tenun Cura dan desa Cikoang, terakhir, Kecamatan Pattallassang yang merupakan pusat Gerabah,”Tutupnya.(Adi Emba)

News Feed