Nasional

Situs Penjualan Tiket Penutupan Asian Games 2018 Capai 3 Juta Hits

×

Situs Penjualan Tiket Penutupan Asian Games 2018 Capai 3 Juta Hits

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, SEKILAS INDONESIA- Agustus-september 2018 animo masyarakat terhadap Asian Games 2018 nampaknya akan semakin tinggi hingga akhir perhelatan. Setelah akhir pekan lalu jumlah pengunjung Gelora Bung Karno (GBK) capai angka 150.000, sekarang situs penjualan tiket penjualan Asian Games 2018 telah mencapai 3.000.000 hits. Padahal, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 baru menjual tiket penutupan semenjak Selasa lalu (28/8).

Click Here

Terhitung malam ini, seluruh mitra distribusi tiket Upacara Penutupan sudah pada posisi sold out. Panitia Pelaksana menjelaskan bahwa tiket penutupan Asian Games 2018 hanya dijual secara daring dengan mitra Blibli.com, Tiket.com dan Loket.com. “Untuk menghindari antrean yang mengular, tiket Upacara Penutupan hanya dapat dibeli melalui online,” ujar Direktur Ticketing Asian Games 2018, Sarman Simanjorang.

Dalam Upacara Penutupan Asian Games 2018, panitia hanya menyediakan sekitar 55.000 kursi, termasuk 20% tiket yang sudah dialokasikan untuk atlet dan ofisial. “Bisa dibayangkan betapa cepatnya tiket terjual, dengan jumlah kursi yang terbatas tapi telah terjadi 3 juta Hits yang mengakses situs penjualan tiket resmi, ” ujar Sarman.

Selanjutnya, Panitia juga menginformasikan bahwa pada tanggal 2 September nanti, terdapat penutupan arus lalu lintas di sekitar GBK yang serupa dengan Upacara Pembukaan. Para penonton diharapkan datang dengan kendaraan umum, dan apabila membawa kendaraan pribadi dapat menempatkannya di tempat parkir yang disediakan seperti di Sudirman Central Business District (SCBD).

Tidak hanya jalur lalu lintas khusus, bagi mereka yang akan menonton Upacara Penutupan Asian Games 2018 juga akan dibagikan gelang dengan warna yang disesuaikan dengan pintu masuk ke Stadion Utama GBK. Pemakaian gelang diberlakukan untuk membantu penonton dan panitia mengidentifikasi pintu masuk menuju stadion.

Sarman Simanjorang juga mengatakan bahwa pintu Stadion Utama GBK untuk Upacara Penutupan Asian Games 2018 akan mulai dibuka pada pukul 4.00 sore.“ Penonton Upacara Penutupan dapat masuk ke kawasan GBK melalui pintu 2, 3, 4 dan 5. Kemudian khusus hari Minggu, Asian Festival akan dibuka mulai pukul 8.00 pagi hingga 6.00 sore. Setelah jam 6, masyarakat sudah tidak bisa membeli tiket Asian Festival,” jelas Sarman.

Selain informasi mengenai jalur masuk ke kawasan GBK tersebut, Sarman juga mengatakan bahwa tiket yang akan dijual untuk Asian Festival berjumlah 75,000. Menurut Sarman, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin menonton Upacara Penutupan namun tidak mendapatkan tiket akan diadakan acara nonton bareng sekitar kawasan Istora dan di zona-zona Asian Festival. Selain itu, masyarakat dapat menyaksikan melalui saluran televisi yang menjadi mitra penyiaran Asian Games 2018.

Terkait Keamanan Upacara Penutupan Asian Games 2018

Pengamanan Upacara Penutupan Asian Games 2018 tentunya juga didukung oleh TNI dan Polri. Menurut Slamet Hadi selaku Karo Ops Polda Metro Jaya, sudah dipersiapkan sekitar 9.422 personil TNI dan Polri untuk mengamankan area GBK. Zamroni, selaku asisten Ops KODAM JAYA juga menambahkan bahwa akan ada pembatasan akses di Jalan Pintu 1 Senayan. “Pengamanan ini merupakan upaya Polri dan TNI untuk menyukseskan Asian Games 2018. Pembatasan atau penutupan akses ini dilakukan untuk pengamanan VVIP,” tutup Zamroni.

Sumber :Media & PR
Panitia Pelaksana Asian Games 2018

Editor : AR

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d