Hot News

Kapal Jabal Rahma Kebakaran di Pelabuhan Benteng Selayar

×

Kapal Jabal Rahma Kebakaran di Pelabuhan Benteng Selayar

Sebarkan artikel ini

SELAYAR, SEKILASINDO.COM-
Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, telah terjadi kebakaran kapal Jabal Rahma 02, jalur Benteng – Bonerate yang sementara bersandar di pelabuhan.
Sabtu (01/09) sore.

Click Here

Menurut Nakhoda kapal, Muhlis memgatakan bahwa api bermula saat mesin Kapal akan distarter, tiba tiba suara ledakan dari aki dan muncul asap hitam dan seketika api membesar pada anjungan Kapal yang kemudian menghanguskan seluruh kapal.

Kebakaran mengakibatkan api dan asap yang cukup besar karena memuat BBM dan bahan kebutuhan pokok.Tiga pemadam diturunkan untuk melakukan pemadaman. api baru dapat dikuasai sekitar pukul 19.00 wita dan dapat dipadamkan sekitar pukul 19.20 wita

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK, menyampaikan bahwa insiden ini tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun satu orang anak buruh kapal (ABK) mengalami Luka Bakar.

” Ada penumpang tujuh orang dan ABK lima orang, Alhamdulillah semuanya selamat , korban luka satu orang KKM yaitu Syamsuddin yang mengalami luka bakar di kedua kaki dan sudah ditangani “, Kata Kapolres.

Lebih lanjut disebutkan bahwa kapal tersebut memuat barang kebutuhan Pokok, BBM berupa lima drum solar dan enam drum Bensin dan Tabung ukuran tiga kg sebanyak 70 buah.

Kerugian materil, akibat kebakaran ini ditaksir sekitar 600 juta rupiah. Selanjutnya Polres Kepulauan Selayar akan melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut, (Iqbal/G-Tdp)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d