oleh

Bupati Takalar Kunjungi Industri Pengolahan Kayu di Manongkoki

TAKALAR, SEKILAS INDONESIA- Bupati Takalar, Syamsari Kitta, S.Pt, M.M didampingi Kepala Kelurahan Manongkoki, Subair, S.Sos hari ini mengunjungi sejumlah industri Pengolahan kayu di Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Jum’at (31/8/2018).

“Kunjungan saya ke sini karena tertarik mendengar ada industri pengolahan kayu. Biasanya kayu hanya digunakan untuk kayu bakar saja oleh sebagian masyarakat Indonesia,” kata Syamsari Kitta.

Syamsari Kitta menjelaskan bahwa konteks kedatangannya ke industri tersebut guna melihat secara langsung kepedulian industri pengolahan kayu itu pada masyarakat sekitar.

“Ada banyak potensi yang bisa kita kembangkan di daerah kita ini tinggal bagaimana kita berinovasi dengan tekad dan kemauan untuk bekerja keras,”Harapnya.

Lanjut Syamsari Kitta, “Selain kita bisa memfungsikan tujuan utama pabrik ini sebagai pembuat kerajinan, juga limbahnya kita bisa gunakan sebagai bahan untuk membuat pupuk kompos,” Jelas orang nomor satu di Takalar itu.

Sementara itu, Lurah Manongkoki Subair mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Takalar yang telah sudi berkunjung ke wilayahnya.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan Bapak Bupati ke sini, bisa menambah semangat kami lagi untuk terus bekerja, sehingga kedepannya kayu hasil olahan warga kami bisa di espor ke mancanegara,” Ujarnya.

Sekedar diketahui Bupati Takalar, Syamsari Kitta diberikan penghargaan oleh Koran Seputar Indonesia (Sindo) sebagai Bupati Inovatif yang digelar di Anjungan Pantai Losari City Of Macassart, Kamis (30/8/2018) malam. (Adi Emba)

News Feed