oleh

Bupati Takalar Bertekad Kembangkan Industri Pengolahan Kayu.

Bupati Takalar  H. Syamsari Kitta, bersama warga Manongkoki, foto : Adi Emba/Sekilasindo.com

TAKALAR, SEKILAS INDONESIA,-Untuk memajukan suatu daerah tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, melainkan harus dibarengi dengan usaha dan kerja keras untuk mencapainya.

Untuk itu Bupati Takalar, Syamsari Kitta, S.Pt, M.M bertekad untuk memajukan Kabupaten Takalar kedepan dengan berbagai gagasan dan inovatif yang dimilikinya.

“Hari ini kami dan Pak Lurah mengunjungi langsung 11 pengusaha industri pengolahan kayu yang terletak di Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar, Jum’at (31/8/2018),”Kata Syamsari.

“Kita mendukung tumbuhnya industri pengolahan di Takalar, jika industri pengolahan berkembang maka akan terjadi penyerapan tenaga kerja yang banyak dan limbah pengolahannya bisa dijadikan industri kreatif, seperti handycraft dan juga untuk kompos,”Kata Syamsari, (31/8).

Lanjut Syamsari Kitta,”Selama ini mereka mengolah kayu untuk mebel saja, sementara Sisa-sisa kayunya dan serbuk gergajinya tidak termanfaatkan dengan baik,” Ucapnya.

Karena itu, Bupati Takalar yang telah mendapat penghargaan peduli lingkungan ini berniat untuk mendorong masyarakat sekitar industri pengolah kayu untuk mengembangkan ekonomi kreatif berbahan kayu seperti cindramata berbahan kayu yang menggunakan serbuk gergaji.

“Kalau kerajinan tangan berbahan kayu sisa pengolahan ini bisa ditumbuhkan, maka akan terjadi penyerapan tenaga kerja dan akan menaikkan pendapatan masyarakat,” Tegas Syamsari Kitta. (Adi Emba)

 

News Feed