oleh

BKN Pusat Melakukan Kunker di Jeneponto

 

JENEPONTO, SEKILAS INDONESIA- Pemerintah Kabupaten Jeneponto, menerima kunjungan kerja dari
Badan Kepegawaian Negara (BKN), di ruang pola Kalabirang Rumah Jabatan Bupati, Jumat (31/8).

Dihadiri Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian Drs. Haryomo Dwi Putranto M.Hum, Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian I Nyoman Arsa Sh. M.Si, para penjabat pimpinan tinggi madya dan pratama BKN dan Kepala Kantor BKN Reg. IV Makassar.Selain itu dihadiri pula dari unsur Pemerintah Daerah, Kepala BKPSDM Muh. Arifin Nur, Sekertaris Bakri Sau, para kepala OPD, Kepala Bagian, dan para pejabat Administrator dan Pengawas lingkup BKPSDM Jeneponto.

Penjabat Sekretaris Daerah H.M. Syafruddin Nurdin, mengatakan Pemerintah Kabupaten Jeneponto, sudah mengajukan formasi ke Menpan RB terkait rencana rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018.

Pengajuan Formasi ini, terkait rencana Menpan RB yang akan melaksanakan rekrutmen CPNS. ” Saya berharap kepada BKN Pusat agar dapat memberi perhatian khusus di Jeneponto, agar formasi yang dikirim terakomodir” ungkap Syafruddin Nurdin, Jumat (31/8).

Pada kesempatan itu, Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian Drs. Haryomo Dwi Putranto M.Hum, langsung merespon harapan Sekda Jeneponto, “Pak sekda akan diundang tanggal 6 september 2018 mendatang, untuk membahas soal formasi serta teknis rekrutmen CPNS tahun 2018” ungkapnya.

Pada prinsipnya rencana rekrutmen tahun ini, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Menurutnya ini semua telah di atur dalam PP Nomor II Tahun 2017 tentang Manajemen ASN, bahwa rekrutmen nantinya harus melalui beberapa tahap salah satunya adalah seleksi Bidang Kompetensi dan ini yang akan lebih banyak menentukan lolos tidaknya calon PNS.

Olehnya itu Deputi Pembinaan Kepegawaian berharap agar pemerintah daerah melakukan persiapan kelengkapan sarana dan prasarana rekrutmen sambil menunggu jadwal penentuan pelaksanaan rekrutmen.

Kami tegaskan panitia penerimaan CPNS tahun ini, diketua langsung oleh Kepala BKN Pusat dibantu Kagreg BKN Wilayah di seluruh Indonesia, tegasnya.

Deputi Pembinaan Kepegawaian juga sangat mengapresiasi Kabupaten Jeneponto atas pelaksanaan pembayaran Tunjangan Penambahan Penghasilan ASN. Hanya dia berharap pelaksanaan pembayaran harus tetap merujuk pada regulasi yang mengatur agar tidak terjadi anomali anggaran harapnya.

Dilanjutkan Penyerahan Nota persetujuan Kenaikan Pangkat TMT 1-10 2018 dan Nota Pertimbangan Teknis Pensiun, dari BKN ke Pemerintah Kabupaten Jeneponto, (Firman).

News Feed