oleh

Wakil Ketua DPRD Gowa Nyaleg Lagi Demi Konstituen dan Perintah Partai

GOWA, SEKILAS INDONESIA- Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Dimana saat ini sudah ada beberapa tahapan yang sementara berjalan, dan tanggal 23 september 2017, sudah masuk tahapan kampanye.

Demam Pileg lebih menghangat di beberapa daerah seluruh Indonesia, seperti pemilihan Dapil, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Wajah lama masih menghiasi di setiap dapil, namun perbedaan pileg 2019 wajah lama banyak nyaleg atau hijrah ke partai lain. Mungkin fenomena ini karena ada perbedaan ideologi dengan partai sebelumnya.

Berbeda dengan H. Sahir Pasang, Wakil Ketua DPRD Gowa ini memilih bertahan pada Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia tetap nyaleg di dapil 1 Somba Opu Kab. Gowa.

Awalnya santer di bicarakan akan naik kelas maju nyaleg di provinsi dapil 3 Gowa – Takalar tetapi karena ada pertimbangan lain serta permintaan konstituen masih menginginkan aspirasinya diwakilkan olehnya di DPRD Gowa, akhirnya keputusannya tetap bertahan nyaleg di dapil 1 Somba Opu.

“Tergantung pada keputusan partai dan konstituen, kalau di amanahkan tetap bertahan di kabupaten Gowa maka saya akan laksanakan, semua ini demi kemaslahatan umat dan kepentingan masyarakat Gowa,” ucapnya Kamis (30/8)

H.Sahir menceritakan, waktu pertama kali duduk jadi wakil rakyat pada pileg tahun 2009 melalui partai Patriot namun pada pileg 2014 hijrah ke Partai Persatuan Pembangunan.

“Alhamdulillah, saya terpilih lagi dengan perolehan suara 3600 dan sekarang menduduki jabatan unsur pimpinan. Semua itu karena masyarakat masih memberikan kepercayaan penuh sebagai penyambung aspirasinya,” terang Daeng Pasang, sapaan akrabnya. (Shanty)

News Feed