AdvertorialDaerah

Kapolres Luwu Utara Bersama JOIN Gelar Pelatihan Jurnalistik

×

Kapolres Luwu Utara Bersama JOIN Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sebarkan artikel ini

LUWU UTARA, SEKILAS INDONESIA- Kapolres Luwu Utara menggandeng Pusat Pelatihan dan Pendidikan (Pusdiklat) JOIN kawasan Timur Indonesia menggelar pelatihan jurnalistik kepada 70 anggota polisi.

Click Here

Pelatihan jurnalistik dihadiri langsung, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi, dan Direktur Pusdiklat JOIN Kawasan Timur Indonesia, Zulkarnain Hamzon, Kasubag Liputan dan Pemberitaan Pemda Luwu Utara, Saraswati.

AKBP Boy FS Samola mengatakan perkembangan teknologi dan mengakses informasi l masa kini sangat pesat, namun perkembangannya memiliki sudut pandang negatif dan positif. Sehingga peran kepolisian harus bertanggung jawab dalam menciptakan suasana kondusifitas masyarakat melalui media.

“Dengan kemampuan jurnalis rekan-rekan yang anda miliki, maka anda mampu menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat,” tuturnya.

Lanjut ia mengatakan Babinkamtibmas merupakan unit yang paling dekat ditengah masyarakat dalam menjaga ketentraman. Olehnya itu, melalui pelatihan jurnalistik akan meningkatkan kompetensi dan skill dalam mengelola data sehingga menjadi berita yang baik.

“Dengan pelatihan ini kita meningkatkan kompetensi SDM Babinkamtibmas dalam mengelola kejadian yang ada dilapangan dilapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel Rifai Manangkasi mengucapkan banyak terimakasih yang telah diberikan kesempatan dalam melaksanakan pelatihan jurnalis.

“Terimakasih atas apresiasi pak boy dengan dana kecil ini mampu membuat kegiatan seperti ini,” tutupnya.

Penulis : Sukri

Editor : AR

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d