oleh

Bupati Takalar Pimpin Upacara HUT ke-57 Pramuka

TAKALAR, SEKILAS INDONESIA- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-57 Praja Muda Karana (Pramuka) di Kabupaten Takalar berlangsung semarak di halaman Kantor Bupati, Selasa (28/8/2018) pagi. Ratusan pramuka hadir berbaris rapi sebagai peserta dan undangan upacara.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Takalar, Syamsari Kitta, S.Pt, MM yang juga merupakan pembina Upacara, Dr. Hj. Irma Indriani, M.Si, Wakil Bupati Takalar, H. Achmad, S.Sos Daeng Se’re didampingi istrinya, Hj. Megawati, (Pj) Sekda Takalar, Drs. H. Arsyad, MM pejabat lingkup Pemkab Takalar serta para pembina pramuka.

Pada kesempatan itu, Syamsari Kitta menyampaikan dalam sambutan tertulis,” Gerekan pramuka yang kini berusia 57 tahun tentu tidak sama suasana dan kondisinya ketika dilahirkan. Perlu rebranding pramuka baru yang diminati kaum muda. Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era kominikasi digital dewasa ini,” Ucapnya.

Lanjut Syamsari Kitta,” Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkominikasi, sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online setiap saat yang selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial. Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan,” Jelasnya.

Terakhir, “Upacan terima kasih ini terutama saya sampaikan kepada Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden dan Bapak/Ibu menteri anggota Kabinet Kerja, Panglima TNI, KASAD, KASAU, KASAL dan Kapolri serta kepada Bapak/Ibu gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia,” Tutupnya. (Ady Emba)

News Feed