oleh

Pimpinan Baru SMP 47 Bulukumba Laksanakan Program Character building

Kegiatan Jasmani dan Rohani SMP 47 Bulukumba

BULUKUMBA, SEKILAS INDONESIA- Pimpinan baru dan jajaran guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 47 Bulukumba mengadakan beberapa program pengembangan diri buat siswa sekolah. Armas, S.Pd., M.Pd merupakan kepala sekolah baru yang belum lama ini diamanahkan memimpin SMP 47 Bulukumba yang bertempat di Desa Balangpesoang, Kec. Bulukumpa.

Pada hari ini Jumat (24/8/2018) SMPN 47 Bulukumba menggelar kegiatan jasmani dan rohani. kegiatan tersebut menyeimbangkan antara aspek jasmani dan rohani para siswa. Menurut Humas sekolah, Jawil, S.Pd.I. bahwa  kegiatan ini diawali senam kesegaran kemudian dilanjutkan sholat dhuha. Suatu program keseimbangan antara olah diri dan spiritual bagi warga sekolah SMPN 47 Bulukumba.

Lanjut Jawil, S.Pd.I. mengatakan bahwa program Sekolah terkait pengembangan karakter siswa yg religius di SMPN 47 Bulukumba digelar dengan tujuan lebih mendekatkan siswa kepada ketaqwaan agar kiranya menjadi bekal kuat dalam menapaki alur kehidupan kekinian yang sangat keras ujian dan cobaannya bagi anak generasi kedepan. jika hari ini tidak kita kuatkan dengan bekal agama maka sama halnya dengan menyiapkan anak generasi bangsa yang rapuh yang siap dibenturkan pada realita yang jauh dari harapan kita.

Salah satu tujuan jangka panjang i’tibar/edukasi kita adalah menghadirkan generasi yang sholihin. Ini tentu tidak otomatis dapat kita peroleh melainkan menyiapkan sejak dini (baca: sekarang) dengan pembinaan yang benar-benar digiatkan dengan baik, tuturnya.

Kegiatan character building merupakan program kepsek terbaru SMP 47 Bulukumba yang dilaksanakan rutin setiap pekannya. Untuk kegiatan jasmaniah rutin dilaksanakan setiap hari jumat sementara kegiatan religius akan disesuaikan jadwal waktu pembimbing/imam yang telah ditugaskan oleh sekolah.

Diharapkan dengan terlaksananya program ini mampu mengedukasi, mengembangkan skill, serta memperhatikan spiritual keagamaan siswa SMPN 47 Bulukumba.

Penulis : Amril

Editor : AR

 

 

 

News Feed