oleh

Sijago Merah Hanguskan Tiga Rumah Di Kota Ambon

MALUKU, SEKILASINDO.COM- Kebakaran terjadi di daerah Karang Panjang, di Gang Naga RT.004 RW.004 kelurahan Karang Panjang, kecamatan Sirimau kota Ambon, minggu, 19 Agustus 2018 pada pukul 22:05 Wit.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 3 rumah warga dan 1 unit sepeda motor ikut terbakar. Ketiga rumah tersebut adalah rumah keluarga Sunarjo, keluarga Decky Patiwael dan rumah keluarga Sanaki. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sampai berita ini diturunkan, masih belum dapat dipastikan penyebab kebakaran. Namun, menurut penuturan dari pemilik rumah, api berasal dari lantai 2 rumah keluarga bapak Decky Patiwael.

“Pak, saya masih belum tahu penyebab kebakaran. Saya masih cari tahu ini pak. Saya biasanya beraktifitas di lantai 2, saat saya mau ke lantai 1, saya sudah matikan semua aliran listrik di lantai 2. Hanya 1 bola lampu saja yang saya biarkan menyala, di daerah tangga. Saat sudah terjadi kebakaran, saya sudah tidak bisa naik kelantai 2 lagi, karena api sudah membesar” ucap Bapak Decky.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran kota Ambon, dikerahkan untuk memadamkan Api. Terdiri dari 3 unit Mobil PTO dan 1 unit mobil Peralatan. Api berhasil dipadamkan pada pukul 22:53 Wit, oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga sekitar.

Penulis : Arthur maitimu

Editor  : Hr

News Feed