oleh

Wow..! di Jeneponto, BUMN Gelar Jalan Santai, Giliran Sampah Kodim Yang Bersihkan

JENEPONTO, SEKILASINDO.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar kegiatan Jalan Sehat bersama di Kabupaten Jeneponto, Minggu, 19 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 3.500 peserta, berasal dari berbagai kalangan Aparatur Sipil negara (ASN), anggota Polres dan Kodim 1425 Jeneponto serta masyarakat. BUMN Hadir Untuk Negeri dengan Bersih Lingkungan tidak terwujud di pelaksanaan gerak jalan sehat di kabupaten Jeneponto.

Namun sayangnya, dari pantauan sejumlah awak media, kegiatan itu banyak meninggalkan kesan buruk, kenapa tidak? buktinya, usai pelaksanaan kegiatan sampah berserakan di depan tribun lapangan Parang Passamaturukan tempat start jalan sehat yang dilaksanakan BUMN.

Melihat sampah yang berserakan itu, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Arh Sugiri, mengerahkan anggotanya untu membersihkan sampah tersebut.

“Saya juga merasa kesal, karena banyak sampah berserakan didepan tribun, harusnya dengan kita semua peduli bersih lingkungan, tadi saya sampai dilapangan sudah banyak peserta, tapi panitia tidan arahkan untuk membersihkan sampah itu, jadi saya arahkan anggota,” kata Arh Sugiri saat berada di lokasi.

Menurutnya, dengan ribuan peserta itu tidak cukup 5 menit sampah-sampah itu sudah bersih. “Begitu banyak peserta jalan sehat, hanya balik kanan lalu jongkok sampah sudah bersih itu kalau panitia peduli dengan kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Jalan santai itu dilepas Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang didampingi petinggi BUMM, Penjabat Sekda Jeneponto,Dr Syafruddin Nurdin dan Ketua PKK Jeneponto, Hj Hamsih Iksan dan Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto.

Editor : Sukri SR

News Feed