oleh

Ribuan Peserta Yang Ikut Gerak Jalan Di Desa Bantimurung

 

PANGKEP, SEKILASINDO.COM- Masyarakat Tondong Tallasa turun ke jalan untuk melihat langsung ribuan barisan gerak jalan Indah di Desa Bantimurung, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep.

Terlihat tumpah ruah kejalan untuk menyaksikan Lomba Gerak Jalan Indah yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep dalam menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia.

Nampak ribuan ibu-ibu dan masyarakat yang ikut bertanding memadati sepanjang jalan. Acara lomba star di Bulo Bulo Parang lombasa finish di Kantor Camat Tondong Tallasa.

Tamrin Rahmat mengatakan gerak jalan ini, dilakukan dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 yang merupakan agenda tahunan. Ini bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme anak sejak dini, serta turut menghargai jasa jasa pejuang yang telah memberikan kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, ungkap Rahmat, Jum’at (18/8).

Kegiatan gerak jalan yang diikuti oleh semua Dusun Rk Rt Desa setempat. Semoga bisa menjadi penyemangat kita semua dalam memperkuat NKRI, Ada semangat juang yang kita harapkan dari anak-anak kita di desa bantimurung.

“Kita ingin masyarakat memahami jiwa nasionalisme yang tinggi dan selalu menjaga kekompakan antar sesama”. Saya melihat peserta gerak jalan sangat antusias dan gembira memeriahkan hari kemerdekaan dengan ikut serta gerak jalan indah.

Olehnya itu kami berharap, dengan adanya momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, semangat nasionalisme bisa semakin ditingkatkan, harap Rahmat.

Sementara itu, salah satu penonton, menuturkan dirinya ikut menyaksikan lomba baris untuk mengenang masa kecilnya yang sejak SD. “Sewaktu saya SD saya selalu antusias mengikuti lomba baris yang sudah dianggapnya sebagai harga mati untuk di ikuti”.

Meski kali ini, bukan saya sebagai peserta namun saya sangat senang bisa menyaksikan lomba baris kali ini.”Kembali mengingat ke peringatan HUT RI waktu SD, meskipun sosokku yang masih sangat kecil, namun lomba baris berbaris ini sudah menjadi harga mati bagi sekolahku untuk berpartisipasi”, ucap Niar

Selain itu, kegiatan seperti ini bisa juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan semangat bagi semua masyarakat khususnya Desa Bantimurung, jelas Niar.

Penulis : Aswin
Editor : Rin

News Feed