oleh

Pertama Memimpin Upacara Hari jadi Kemerdekaan, ini Ucapan Bupati Takalar

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Momentum sakral dalam memperingati HUT detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang diperingati serentak oleh seluruh warga Indonesia setiap 17 Agustus berlangsung Khitmad.

Seperti di Kabupaten Takalar dimana Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih tanpak berjalan lancar dan hikmad, dan Bupati Takalar Syamsari Kitta bertindak sebagi Inspektur Upacara, dan dihadiri seluruh unsur Forkopimda yang ada di Takalar.

Menurut Pj Sekretaris daerah (Sekda) Takalar HM Arsyad mengatakan bahwa pelaksanaan upacara bendera berlangsung tertib dan aman hingga usai. “Alhamdulillah semua agenda yang jauh hari dipersiapkan terlaksana dengan sangat baik,” Kata HM Arsyad, Jum’at (17/8/2018).

Kemudian selanjutnya, Momentum lain yang paling ditunggu oleh para undangan dan masyarakat dalam pelaksanaan upacara bendera merah putih, adalah barisan 71 pasukan pengibar bendera pusaka (pusaka). Putra putri terbaik yang direkrut dari sejumlah sekolah unggulan ini, nampak begitu piawai mengayunkan kaki dan tangan menuju tiang bendera.

Aplaus menggema seiring berkibarnya bendera sang saka merah diangkasa, yang juga membuat seluruh masyarakat Takalar yang hadir menyaksikan pengibaran bendera merah putih hanyut dalam nuansa perjuangan.

Sedangkan Bupati Takalar yang baru pertama kali berfungsi sebagai Inspektur Upacara sejak dilantik juga mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan bersyukur bisa memimpin upacara HUT ke 73 RI, sekaligus semakin menyadari beratnya amanah dalam mengisi hari kemerdekaan yang harus kita pikul bersama.

 

Penulis : Sukri SR

Editor : Ady

News Feed