Daerah

HUT RI ke 73, Bupati Gowa Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

×

HUT RI ke 73, Bupati Gowa Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Sebarkan artikel ini
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, foto : Shanty/Sekilasindo.com, jum’at (17/8).

GOWA, SEKILASINDO.COM- Detik-Detik Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 Tingkat Kabupaten Gowa berlangsung dengan penuh khidmat dan lancar, yang ditandai dengan bunyi sirene selama 60 detik.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan ini, yang berlangsung di Lapangan Parade IPDN Kampus Sulsel, di Desa Kampili Kecamatan Pallangga, Jum’at (17/8)

Click Here

Sebanyak 70 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ini merupakan siswa/siswi pilihan se-Kabupaten Gowa, yang dibagi menjadi tiga pasukan, yakni pasukan 17, 8, dan 45 yang dipimpin langsung oleh Kapten Baharuddin, dari Kodim 1409 Hasanuddin.

Untuk pengibaran bendera pusaka tahun ini, dilakukan oleh Zulkifli Hasbullah dari SMA Negeri 19 Gowa, Zulkifli Husain dari SMK Negeri 4 Gowa, dan Muchlis dari SMA PGRI Gowa, sedangkan pembawa baki bendera pusaka adalah Umi Kalsum yang merupakan siswi SMA Negeri 6 Gowa.

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73, Komandan Upacara AKP Alhabsy SH, yang merupakan Kasat Sabhara Polres Gowa.

Peringatan ini juga diisi dengan Pembacaan Naskah Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kab Gowa, H Ansar Zainal Bate, serta Oubade dari SMK Negeri 2 Gowa.

Upacara detik-detik HUT Proklamasi ke-73, turut pula dihadiri ratusan undangan dari unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Gowa, DPRD Kab Gowa, TNI, POLRl, para legiun veteran, Tokoh Masyarakat, Guru, Pelajar dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Penulis : Shanty
Editor : Rin

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d