Daerah

Bupati Pangkep Bertindak sebagai inspektur Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI

×

Bupati Pangkep Bertindak sebagai inspektur Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini

PANGKEP, SEKILASINDO.COM- Upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus yang setiap tahunnya dilaksanakan di seluruh Indonesia dan sekitar jam 09.45 Wita Pagi, di Lapangan Citramas Kabupaten Pangkep berlangsung Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 Tahun, Jum,at (17/08)

Click Here

Bupati pangkep H. Syamsuddin A. Hamid bertindak sebagai inpektur upacara, kemudian selaku Komandan Upacara Akp Slamet Budihari (Kapolsek Pangkajene), serta yang membacakan naskah Proklamasi Ketua DPRD Pangkep H. Ilham Zainuddin dan yang menbacakan Do’a dari Kantor Kemenag Kabupaten Pangkep.

Upacara pengibaran bendera merah putih , diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur, seperti pelajar, pramuka, PNS, TNI, Polri dan unsur pemuda.

Tampak dalam Upacara detik-detik Proklamasi RI ke 73 Tahun yakni Bupati/Wakil Bupati Pangkep, Ketua DPRD Pangkep serta tamu undangan Dandim 1421 Pangkep, Kapolres Pangkep, Kajari Pangkep, Ketua PN Pangkep, Direktur Keuangan mewakili Dirut PT. Semen Tonasa, Forkopimda dan undangan lainnya.

Tepat detik-detik Proklamasi di bunyikan sirene dan setelah Upacara lalu dilanjutkan pemberian Bingkisan kepada Purnawirawan/Veteran oleh Bupati Pangkep lalu Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pangkep di Kecamatan Bungoro . Adapun tema peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 73 ini adalah “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Penulis : Aswin
Editor : Rin

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d