oleh

Wow.! Parade Tank dan Panser TNI Warnai Sertijab Danyon Kav-10 Mandagiri

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Serah terima jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Kaveleri-10 Mandagiri Kodam XIV/Hasanuddin, berlangsung di lapangan Yonkav-10/Mendagiri Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Kamis (16/08).

Selama kurang lebih sepuluh bulan menjabat sebagai Komandan Batalyon Kavaleri-10/Mendagiri, Letkol Kav. Arief Cahyo Widodo, S.I.P. kembali bergeser jabatan dan ditandai dengan penyerahan tunggul, penyamatan pangkat dan penyerahan tongkat Komando kepada Mayor Kav. Indarto oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si.

Upacara Sertijab itu, turut dihadiri Irdam, para Staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Komandan/Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin, Kapolrestabes Makassar, Wakil Rektor Unhas dan Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin.

Letkol Kav Arief Cahyo Widodo mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI untuk menjabat sebagai Dandim 0816/Sidoarjo Kodam V/Brawijaya. Sedangkan pejabat baru Mayor Kav Indarto sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinlitbangorgtiknik Sdirbinlitbang Pussenkav Kodiklatad.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Surawahadi menyatakan bahwa serah terima jabatan merupakan tuntutan dan kebutuhan dalam organisasi TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XIV/Hasanuddin untuk mengembangkan kemampuan dan wawasan manajerial perwira dalam dimensi kepemimpinan serta profesionalitas keprajuritan. Dengan harapan, pergantian ini dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonkav-10/Mendagiri sebagai satuan bantuan tempur, bahwa prajurit tidak hanya dituntut untuk mampu melakukan pertempuran dengan peralatan dan kendaraan taktis, melainkan juga harus mampu melaksanakan pembinaan teritorial satuan non Kowil untuk kepentingan pertahanan maupun kesejahteraan masyarakat di sekitar satuan.

Seusai upacara Sertijab, dilanjutkan penampilan berbagai demonstrasi yang dilakukan oleh prajurit dan Persit Yonkav-10/Mendagiri, dimana salah satu kegiatan demonstrasinya berbeda dari sebelumnya, yang mana satuan Yonkav-10/Mendagiri memamerkan kendaraan taktisnya berupa Tank dan Panser melalui defile.

Pangdam yang didampingi oleh pejabat baru dan lama Danyonkav-10/Mendagiri menerima penghormatan dari dalam Tank dan Panser. Kegiatan selanjutnya foto bersama dengan seluruh peserta demonstrasi dan diakhiri dengan acarah ramah tamah.

Editor : Sukri SR

News Feed