oleh

Datangki, Di Tempat Wisata LHR Jeneponto, Dijamin Puas Dengan Fasilitasnya

JENEPONTO, SEKILASINDO. COM-Lembah hijau Rumbia (LHR) wisata yang terletak di Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan dengan berdekatan garis khatulistiwa tak membuat Sulawesi Selatan memiliki hawa panas, namun jika melihat lebih dekat, ternyata ada banyak objek wisata disini yg menyajikan kesejukan.

Salah satunya di lembah hijau Rumbia yang bertempat di dusun Maggunturu Desa Tompobulu, sekitar 27 kilometer dari Bonto s
Sunggu ibu Kota Jeneponto.

Keunikan dari objek wisata ini adalah bangunannya yang menggunakan bambu sebagai bahan utama, pohon yang menjulang tinggi serta tumbuhannya membuat pemandangannya terlihat lebih asri dan hijau, eksotis alamnya membuat betah untuk tinggal lebih lama.

Pengelola lembah hijau Rumbia, Ridwan nojeng, mengatakan ditempat ini sudah berbagai macam fasilitas yang sudah ada. Ini bertujuan agar pengunjung semakin betah, selain itu tersedia juga aneka permainan seperti kolam renang, flying fox dan outbound bagi orang dewasa maupun anak anak, ungkap Nojeng

Nojeng juga menambahkan, tidak hanya itu, tetapi kami juga siapkan vila, kafe, kios dan suvenir, dengan biaya masuk ke lembah hijau rumbia sebesar Rp.10.000 bagi orang dewasa dan rp.5.000 untuk anak anak. Sedangkan beberapa fasilitas juga memiliki tarif tersendiri yang terjangkau.

Penulis : Aswin
Editor : Rin

News Feed