oleh

Ribuan Massa Memadati Monumen Makassar Dengan Aksi Deklarasi #2019 Ganti Presiden

 

MAKASSAR, SEKILASINDO. COM-Berkisar ribuan massa  memadati Monumen Mandala, di Jalan Jenderal Sudirman Makassar,dengan aksi deklarasi 2019 ganti presiden , di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu (12/8)

Para peserta aksi sudah membanjiri jalan ini sekitar pukul 11.30 Wita. Setiap peserta membawa bendera kecil bertuliskan 2019 GantiPresiden. Acara ini diinisiasi Forum Umat Islam Bersatu (FUIB).

“Kami tegaskan sekali lagi, ini bukan acara partai politik. Saya tidak akan izinkan caleg atau tokoh politik untuk berorasi, karena ini murni acara umat Islam,” kata salah seorang orator di depan Monumen Mandala.

Ratusan polisi pun kini berjaga untuk mengantisipasi kericuhan yang terjadi. Dalam mengawal Deklarasi #2019GantiPresiden, hingga acara selesai kegiatan berjalan aman dan tertib.

Nampak Neno Warisman sebagai peggerak massa #2019Ganti Presiden bersama sejumlah tokoh parpol terlihat hadir dalam deklarasi tersebut. Seperti Agus Arifin Nu’mang, Azis Qahar Muzakkar dan Ariadi Arzal.

Sedangkaan Kuasa hukum FUIB, Faisal Silenang, ia menjamin tidak ada unsur SARA yang akan dibawakan dalam aksi ini.
Namun, saat akan masuk ke dalam kawasan monumen mandala, kelompok yang membentangkan spanduk bertuliskan deklarasi #2019 Ganti Presiden bertujuan khilafah massa deklarasi #2019 Ganti Presiden terprovokasi.

Penulis : Aswin
Editor : Rin

News Feed