oleh

Ini Yang Dilakukan Bupati Wonogiri Untuk Mengurangi Angka Kemiskinan

 

WONOGIRI, SEKILASINDO.COM- Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, sangat senang melihat warganya, saat melaksanakan Sarasehan di halaman balai Desa Keloran Kecamatan Selogiri. Dimana Ratusan warga sangat antusias menyambut kedatangan Bupati di Desanya, Jumat (10/8).

Joko Sutopo mengatakan suatu kehormatan bagi saya karena diberikan kesempatan untuk berada di tengah warga Desa Keloran. “Kami sampaikan penghargaan yang sebesar besarnya kepada warga”. Dimana di perjalan saya ke Desa Keloran ini, melihat di setiap rumah memasang lampu dan berbagai umbul umbul maupun bendera, sebagai bentuk sukacita warga dalam menyambut hari Proklamasi Republik Indonesia ke-73, ucap Bupati Wonogiri.

Kita sebagai warga negara, mempunyai kewajiban memberikan sumbangsi, maupun kontribusi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara kita yang tercinta ini. Itulah makna dari ”Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Namun kita semua mengetahui, untuk memberikan sumbangsi maupun kontribusi kepada bangsa dan negara kita, harus bisa bekerja secara optimal, totalitas. Apabila itu kita tidak lakukan maka kitapun tidak akan bisa memberikan yang terbaik untuk negara ini.

Disinilah peranan sebagai Bupati, saya yang bertanggung jawab agar warga Kabupaten Wonogiri mampu bersaing dengan warga dari daerah lain untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara ini.

Salah satunya yang bisa warga nilai sendiri, saya sudah mewujudkan janji saya saat mencalonkan diri sebagai Bupati Wonogiri. Seperti perbaikan infrastuktur dan perbaikan di berbagai sektor seperti pendidikan dan kesehatan, jelas Joko Sutopo

Saya bersama team humas Kabupaten Wonogiri, sudah membuat film dokumenter pendek, film mengenai Wonogiri yang berbasis data, dan apabila sudah membicarakan jumlah penduduk Kabupaten Wonogiri, maka masalah akan mulai muncul, mulai dari kemiskinan dan berbagai masalah lain yang ada di tengah tengah warga Kabupaten Wonogiri.

Tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Wonogiri merupakan salah satu faktor penghambat laju pembangunan di Kabupaten Wonogiri. Untuk mengurangi angka kemiskinan di Wonogiri maka kami mempunyai program unggulan (Panca Program) yang akan bermanfaat dan bisa dirasakan langsung oleh warga.

Program pendidikan Dasar gratis mulai Tahun ajaran 2018 dan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi serta biaya kesehatan gratis bagi seluruh warga yang dirawat di bangsal kelas III RSUD Wonogiri.

Merupakan salah satu program unggulan pemerintah Kabupaten Wonogiri yang kami yakini apabila warga Wonogiri mempunyai tingkat kesehatan yang baik serta memiliki wawasan yang luas  dan taraf pendidikan makin meningkat. Maka sacara otomatis hal tersebut akan mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Wonogiri.

Tahun ini merupakan tahun Politik, baru kemarin kita melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. ” Kita akan melaksanakan pemilihan umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden RI”. Saya berpesan kepada warga yang sudah memiliki hak pilih agar betul betul mencermati kinerja para calon peserta pemilu, pesan Joko Sutopo

Dimana, pemerintah melarang adanya praktik Money Politic atau bagi bagi uang kepada warga untuk mendapatkan suara. Begitupula dengan warga yang membagikan dan menerima uang tersebut atau siapapun yang terlibat dalam Money Politik dapat dipenjarakan karena Money Politik sekarang termasuk dalam Tindak Pidana Pemilu, tegas Joko Sutopo

Penulis : Imel
Editor : Rin

News Feed