oleh

Kasihan, 15 Rumah Hangus Dilalap Si jago Merah

BATAM,  SEKILASINDO. COM- Sijago merah kembali mengamuk sehingga puluhan rumah liar di Bukit Senyum, Kecamatan Batuampar, Kota Batam,
ludes terbakar, Jum’at (10/08).

Kapolsek Batuampar, AKP Ricky Firmansyah, mengatakan sebanyak 15 unit ruli habis dilalap Sijago merah satu orang perempuan bernama Santi (58) tewas atas peristiwa itu, dan satu Pria Atin(52) mengalami luka bakar.

Menurut keterangan dari saksi pak Heri. Saat itu seperti biasa dia menjemput istri kerja yang pulang pagi hari sekira 20 menit, sampai di rumah belum terjadi apa-apa, Namun kemudian dia pergi ke pasar untuk berbelanja dan pulang sekira pukul 03.45 WIB betapa kagetnya dia melihat, api menyala disalah satu rumah warga.

Dirinya lantas membangunkan pemilik rumah yang sedang terlelap yang tidak mengetahui bahwa rumahnya terbakar. “Ia berteriak dan memberitahukan kebakaran dan menyelamatkan keluarga,” ujar Ricky.

Setelah minta tolong dan berteriak membangunkan tetangga dan warga di lingkungan rumahnya, pada saat itu juga dia kembali ke rumah untuk mengambil dokumen penting untuk  diselamatkan ke tempat yang lebih aman.

Api semakin besar, dirinya beserta warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan air seadanya.

Sekira pukul 04.30 WIB empat mobil pemadam kebaran datang untuk berupaya menjinakan api tersebut.
“Segala upaya telah dilakukan akhirnya api dapat dipamkan sekira pukul 06.30 WIB,” tuturnya

Penulis : Rag
Editor    : Rin

News Feed