Politik

Relawan Konstruksi Nusantara Siap Deklarasi Dukung Jokowi

×

Relawan Konstruksi Nusantara Siap Deklarasi Dukung Jokowi

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, SEKILASINDO. COM-Joko Widodo belum resmi mendaftar sebagai Capres di Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun sejumlah relawan yang tergabung dalam Asosiasi Jasa Konstruksi Nusantara akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi.

Rencana ini, bagian dari Semangat Relawan untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode yang kedua. Relawan yang berada dari setiap Propinsi di Indonesia akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi untuk Pilpres 2019 mendatang, Ungkap Ketua Umum Dewan Pimpinan Relawan Konstruksi Nusantara Joko Widodo (Rekanusa Jokowi) Syarifudin Tahir, di Graha Syarif , Jalan Swadaya Raya 76 Kelurahan Bambu Apus, Cipayung- Jakarta Timur. Rabu, (8/8).

Click Here

Deklarasi Relawan Konstruksi Nusantara Joko Widodo (Rekanusa Jokowi) rencananya dilaksanakan dibawah koordinasi Dewan Pimpinan Pusat Rekanusa (DPP-Rekanusa), yang dalam pelaksanaan deklarasinya akan di ketuai oleh Martinus Laba Uung.

Kegiatan ini, akan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2018 mendatang. “Kami berharap dengan adanya kegiatan deklarasi ini, dapat memberikan keyakinan kepada rakyat Indonesia bahwa Jokowi adalah pemimpin yang bekerja nyata.
Ucap Martinus Laba Uung, Rabu (8/8)

Rencana deklarasi ini, sekaligus untuk membangun konsolidasi dan persiapan dengan seluruh organ relawan secara khusus Para Asosiasi Jasa Konstruksi dari seluruh propinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Semuanya telah sepakat untuk bekerja sama untuk bersatu mendukung penuh dan sepakat untuk mendaulat Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia kembali lima tahun mendatang.

“Deklarasi yang rencananya akan diadakan oleh DPP Rekanusa ini, menghadirkan Anggota Asosiasai Jasa Konstruksi dari pelosok Nusantara yang telah bergabung dalam beberapa Asosiasi Jasa Konstruksi. Inilah momentum historis yang membanggakan di mana rakyat harus sepakat mendukung penuh dan mendaulat kembali Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan,” kata Martin.

Deklarasi merupakan simbolik dan landasan pengakuan kuat bagi rakyat bahwa bersama Presiden Jokowi Bangsa Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Sesuai rencana, deklarasi Dewan Pimpinan Pusat Relawan Konstruksi Nusantara (DPP-Rekanusa) akan dilakukan juga penandatanganan dukungan oleh seluruh peserta yang hadir.

Acara dimeriahkan dengan parade tarian nusantara. Dalam saat yang bersamaan juga dapat menjadi momentum untuk mengedepankan persatuan dalam seluruh karya dan kerja dalam mendukung pembangunan pada bidang konstruksi di Indonesia. Penekanan ini sekaligus untuk meneguhkan kembali adanya keberagaman namun terikat kuat dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Berbagai ekspresi dan dukungan akan ditunjukan dalam acara deklarasi ini yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Kriya Taman Mini Indonesia Indah-TMII. “Kami juga berharap kepada Joko Widodo sebagai Capres dan Calon Cawapres yang sebentar lagi akan dideklarasikan juga melakukan pendaftaran ke KPU dapat hadir dalam acara yang kami selenggaran ini.” jelas Martin Uung nama biasa disapa.

Ditambahkan, deklarasi ini juga secara langsung menunjukkan bahwa ada semangat dan kecintaan rakyat Indonesia dari bidang Konstruksi kepada presiden Jokowi. Dan, sudah selayaknya pula Presiden Jokowi melanjutkan kembali pembangunan infrastruktur yang telah dijalankan dalam empat tahun terakhir ini.

Penulis : Rin

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d