Uncategorized

PMII Takalar Galang Bantuan Dana Untuk korban Gempa Lombok

×

PMII Takalar Galang Bantuan Dana Untuk korban Gempa Lombok

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO. COM-Musibah Gempa Lombok yang berkekuatan 7 Skala Richter (SR), terjadi beberapa hari lalu mendapatkan banyak perhatian masyarakat Indonesia. Hingga malam ini, korban meninggal Gempa Lombok telah mencapai 347 orang dan ratusan orang luka-luka.

Click Here

Menyikapi bencana alam yang terjadi di Lombok tersebut Pemerintah dan berbagai organisasi terus memberikan uluran tangan. Tak terkecuali Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Takalar. PMII Takalar turut turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan bagi korban Gempa Lombok.

Ketua PMII Cabang Takalar, Ahmad Junaedi mengungkapkan bahwa sebagai bentuk keprihatinannya, organisasi yang dipimpinnya ini menggalang sumbangan dari para dermawan yang melintas di jalan poros jenderal Sudirman Takalar, Rabu (8/8).

“Selain doa, kami dari PMII Takalar juga turun ke jalan untuk penggalangan dana. meskipun hanya menggalang dana dari pengguna jalan selama 2 hari, kami mengumpulkan Rp. 4.264.500.” ungkap Ahmad Junaedi.

Dana yang terkumpul ini rencananya akan dikirim ke rekening Pengurus Besar PMII di Jakarta, untuk selanjutnya di distribusi ke pusat bencana di Lombok bersama bantuan dari PMII cabang lain.

“Dana terkumpul dari aksi penggalangan yang dilakukan oleh PMII akan dikirimkan ke rekening bantuan untuk Gempa Lombok melalui Pengurus Besar PMII dan selanjutnya akan diserahkan ke lokasi bencana” jelas Ahmad Junaedi

Penulis : Rin

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d