Hot News

Bupati Takalar Temui Kemensos Demi Percepatan Bantuan Orang Miskin

×

Bupati Takalar Temui Kemensos Demi Percepatan Bantuan Orang Miskin

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Setelah sukses memperjuangkan jumlah penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) yang sebelumnya 6244 di tahun 2017 dan mengalami peningkatan naik menjadi 13,837 di tahun 2018.

Bupati Takalar Syamsari Kitta terus berkoordinasi dengan pihak kementrian terkait dan dinas Sosial provinsi Sulsel untuk meningkatkan perhatian kepada masyarakat miskin di Takalar.

Click Here

Salah satu upaya perhatian dan pengentasan kemiskinan seperti kehadiran Bupati Takalar di rapat koordinasi (Rakor) percepatan penyaluran Bansos program PKH, BPNT, dan Rastra dimana di Agustus ini Tuntas.

“Perlu diketahui bahwa jumlah penerima manfaat PKH baru sekitar 5 persen dari total penduduk miskin kita yang menurut BPS thn 2017 berjumlah 26,990 jiwa. Jadi kita masih memiliki PR sekitar 4-5 persen lagi. Oleh karena itu kita harus koordinasi pusat dan provinsi sehingga orang miskin ini kita bisa selesaikan secara bersama-bersama.”Kata Syamsari Kitta.

Untuk itulah kami telah melaksanakan beberapa hal yaitu:

1. Konsolidasi data kemiskinan, selain dari data dinsos juga kita memverifikasi lagi melalui pemerintah desa dengan melibatkan semua unsur, yang tidak layak dikeluarkan dan yang belum terdata agar dimasukkan lagi.

2. Mengumpulkan semua data dari desa dan memperjuangkan ke pusat dan pemprov, sisanya akan kami programkan melalui APBD Takalar. Contoh kita bertekad agar tak ada lagi orang miskin yang tak dapat jaminan KIS/BPJS.

“Semua ini kita usahakan agar pemberian bantuan tepat sasaran, dan masyarakat Takalar dapat merasakan kesejahteraan dari program pemerintah.”Ujarnya.

Penulis : SR

Editor : Admin.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d