oleh

Bupati Takalar: Generasi Mudah Sekarang Harus Mencontoh Pejuang Dulu

TAKALAR, SEKILASINDO – Bertempat di gedung Islamic Centre, Kecamatan Pattallassang, berlangsung peringatan memperingati Dirgahayu PPTNI – AD yKe XV/6 Agustus 2018. diikuti sebanyak 137 orang PPAD diberbagai Daerah di Sulawesi Selatan.

Peringatan ini dihadiri oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM di Gedung Islamic Center Takalar, Senin 06 Agustus 2018.

Dalam peringatan HUT PPAD tersebut dirangkaikan dengan penyerahan piagam dari Ketua PPAD Prov. Sulselbar kepada Bupati Takalar dan penyerahan piagam secara simbolis oleh Bupati Takalar kepada purnawirawan TNI AD.

Adapun tema yang diangkat pada HUT PPAD yaitu “purnawirawan TNI AD bertekad tetap mengamalkan nilai-nilai sapta marga dalam melanjutkan pengabdian kepada nusa dan bangsa demi keutuhan NKRI”.

Bupati Takalar pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pimpinan wilayah PPAD untuk menjadikan Takalar yang berjuluk Butta Panrannuangku sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT ke-XV PPAD, ia juga mengajak semua komponen Kita harus tetap sama-sama menjaga seluruh nilai-nilai yang ditanamkan didalam kesatuan.

“Jiwa pengabdian yang dimiliki oleh purnawirawan TNI AD harus kita wariskan kepada generasi muda kita, agar para generasi muda dapat melanjutkan perjuangan dan mampu bersaing dalam era globalisasi.”Tegas Bupati Takalar, Syamsari Kitta dalam sambutannya.

Ketua PPAD Sulselbar Brigjen. H. Andi Baso Amirullah pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sebagai prajurit pejuang PPAD tetap setia hingga akhir pada pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tinggal Ika, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Jaga nama dan kehormatan almamater TNI AD, jangan libatkan prajurit TNI AD dalam politik. suara TNI AD adalah suara PPAD begitu pula sebaliknya, mari kita menggalih kemampuan kita untuk berpresi agar menciptakan NKRI yang sekahtera, adil dan makmur berdasarkan pancasila, berjuang demi Nusa dan bangsa kita”. Pesan Ketua PPAD Sulselbar Andi Baso.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pangdam XIV/Hsn diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ilpengtek dan Lingkungan hidup (Kolonel Czi Raflan), Dandim 1426/Tkl (Letkol Inf Ardi Sukatri, S.Sos), Bupati Takalar (H. Syamsari Kitta, Spt.MM), Kapolres diwakili (Kompol H. Safaruddin), Ketua PPAD Takalar (Letkol Inf Purn. Burhan Talli), Para Danramil 1426/Takalar, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Penulis : SR

Editor : Admin

News Feed