Daerah

Lomba Tartil dan Hafidz Al Qur’an Meriahkan Akhir Program TMMD 102 Kep. Selayar

×

Lomba Tartil dan Hafidz Al Qur’an Meriahkan Akhir Program TMMD 102 Kep. Selayar

Sebarkan artikel ini

SELAYAR, SEKILASINDO.COM – Detik-detik akhir pelaksaaan program TNI Manunggal Membangun Desa 102, tahun 2018 yang telah berlangsung selama hampir kurang lebih tiga bulan di wilayah Kodim 1415/Selayar, berjalan kian semarak dan meriah, seiring terus berlangsungnya kegiatan non fisik yang terselenggara atas kerjasama satgas TNI dari satuan Kodim 1415/Selayar dan rombongan mahasiswa KKN tematik, gelombang sembilan puluh sembilan Universitas Hasanuddin Makassar.


Di hari ketiga puluh tiga pelaksanaan program TMMD 102 yang jatuh pada hari Rabu, (02/07), kegiatan lomba Tartil, Hafidz Al Qur’an, dan Lomba Adzan, berlangsung khusyuk dan khidmat di Masjid Nurul Jihad Dusun Laiyolo, Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu.
Suasana syahdu mengiringi acara pembukaan lomba Tartil dan Hafidz Al Qur’an yang diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh salah seorang mahasiswa KKN tematik, gelombang sembilan puluh sembilan, Universitas Hasanuddin Makassar.

Click Here

Sambutan Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro yang dilanjutkan dengan sambutan Camat Bontosikuyu menandai acara pembukaan lomba Tartil dan Hafidz Al Qur’an antar santriwan-santriwati TK/TPA Sekecamatan Bontosikuyu.

Season acara pembukaan lomba Tartil dan Hafidz Al Qur’an dihadiri, Danramil 1415/01, Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro, Danpos 1415-04 Takabonerate, Serka Ahmad Lamo, Bati Ops/Lat Kodim 1415/Selayar, Serma Bachtiar, Bapendim 1415/Selayar, Sertu Ashalim, Serda Junaidi, Serda Syamsuddin, Kepala Desa Laiyolo Baru, Muh. Hasbi, Camat Bontosikuyu yang diwakili oleh salah seorang kasie di lingkungan pemerintah kecamatan, Sekretaris Desa Harapan, Juslianto dan koordinator mahasiswa KKN, Zulfajri bersama rombongan.

Selain dihadiri oleh satgas TMMD 102 bersama unsur pemerintah kecamatan dan desa, rangkaian acara pembukaan lomba tartil dan hafidz Al Qur’an juga turut dihadiri oleh puluhan warga masyarakat, serta anak-anak, santriwan-santriwati dari sejumlah TK/TPA yang hadir sebagai peserta lomba.

Sumber : fadly syarif

Editor : Hr

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d