oleh

Pencanangan Kampanye Campak Rubella Tingkat Kabupaten dihadiri Bupati Takalar

TAKALAR, SEKILASINDO – Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Kesehatan telah melakukan pencanangan Kampanye Campak Rubella (MR) Tingkat Kabupaten, di Tribun HM. Daeng. Sibali Kabupaten Takalar, Kamis 2.Agustus 2018.

Kepala Dinas Kabupaten Takalar dr. Nilal Fauziah mengatakan bahwa program pencanangan imunisasi atau vaksin MR sudah berjalan diseluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Diketahui Penyakit Rubella yang dimaksud merupakan penyakit inveksi menular melalui saluran pernafasan. Penyakit ini tidak memiliki obat hanya dapat dicegah melalui vaksin Measles Rubella (MR).

“Diharapkan semua masyarakat dan stake kholder sampai ke tingkat dusun dapat bekerjasama mendukung kampanya imunisasi MR ini sehingga semua sasaran anak usia 9 bulan sampai 15 tahun dapat dicapai lebih 95 persen.”Harap dr Nilal Fauziah dalam sambutannya.

Bupati Takalar Syamsari Kitta menyampaikan rasa syukur dimana kampanye imunisasi ini sudah melibatkan unsur Forkopimda, pemerintah juga telah mendukung pencanangan ini, kita berharap pencanangan ini dapat kita sukseskan bersama.

“Kita bersyukur bahwa dinas kesehatan hari ini telah melakukan kampanye yang disertai dengan action, dimana selain upaya pencegahan dalam bentuk imunisaai oleh dinas kesehatan, kami juga berharap kepada masyarakat agar lingkungan juga harus jadi perhatian bersama, caranya adalah melalui program Gema Tasamara bisa menjadi solusi bagi kesehatan lingkungan.”Urai Syamsari Kitta.

Lanjut kata dia, mulai sekarang masyarakat Takalar harus menjaga dan membangun budaya sehat, sebab lingkungan sehat sehat gunanya untuk mencegah penyebaran penyakit, dan itu adalah bagian tersebar dari usaha pemerintah untuk menghindarkan masyarakat dari penyakit yang sudah mengglobal tersebut.

Penulis : Admin

Editor : SR

News Feed