oleh

Bupati Takalar Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani

TAKALAR, SEKILASINDO. COM- Dinas Pertanian Takalar, melalui Bidang prasarana dan sarana Pertanian (PSP), menyerahkan bantuan kegiatan dana alokasi khusus tahun anggaran 2018, yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari kepada kelompok tani, di gedung islamic center Takalar, Rabu (1/8/2018).

Dalam penyerahan bantuan tersebut, dihadiri Kadis Perdagangan, Sekretaris Dinas Pertanian, Kabid Dinas Pertanian, dan Kelompok Tani. Bantuan yang diserahkan yakni pembangunan embun, pembangunan irigasi air tanah (sumur dangkal), Pembangunan DAM-Parit serta Pembangunan Jalan Usaha Tani.

Bupati Takalar H. Syamsari, S. Pt, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menunjang pembangunan pertanian sebagai salah satu bentuk upaya pengembangan sumber air irigasi untuk usaha pertanian, khususnya untuk sektor tanaman pangan, hortikultural, perkebunan maupun peternakan.

“Daerah Kabupaten Takalar mempunyai potensi sumber air dangkal sehingga pemanfaatannya akan lebih mudah karena infrastruktur yang diperlukan lebih sederhana dan dapat dikembangkan oleh petani setempat secara mandiri” ujar Bupati Takalar

Bupati Takalar berharap melalui kegiatan pengembangan irigasi air tanah dangkal,parit dan embun dapat meningkatkan ketersediaan air pada lahan pertanian, terutama pada lahan kering dan tanah hujan. Melalui dukungan dana alokasi ini dapat menunjang para petani dalam mengembangkan pembangunan Pertanian.

Muhammad Hasbi, S.STP, MAP selaku Kadis Pertanian penyelenggara kegiatan melaporkan bahwa pemerintah sangat memperhatikan masyarakatnya terutama para petani yang ada di Takalar.

Melalui kegiatan Bantuan alokasi dana yang diberikan ini antaranya penyerahan bantuan irigasi sumur dangkal sebanyak 157 kelompok, penyerahan bantuan embun 10 kelompok, dan bantuan DAM-Parit 10 kelompok serta jalan usaha tani sebanyak 8 kelompok dengan jumlah total dana bantuan alokasi yang diberikan sebesar Rp.6.280.000.000. “Ucap Kadis Pertanian”.

Penulis  : Enal

Editor    :  Tr

News Feed