oleh

Pemerintah Kabupaten Wonogiri Bakal Perbaiki Lapangan Desa Baturetno

WONOGIRI-SEKILASINDO. COM-Pemerintah Wonogiri melakukan rapat koordinasi untuk membahas pengembalian fungsi Lapangan olah Raga Baturetno, di Ruang Setya Negara Kecamatan Baturetno, selasa (31/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Kabupaten Wonogiri dari Ka UMKM dan Perindag Ir. Guruh Sntoso, Perwakilan dari DPU Wonogiri Sugiharto, Forkopincam Baturetno, Perangkat Desa Baturetno dan 12 Tokoh masyarakat Baturetno.

Camat Baturetno Drs.Teguh Setyono, MM, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta rapat.”Kami pihak Kecamatan sudah menghadirkan Tim Kabupaten terkait rencana Perbaikan Lapangan Desa Baturetno yang dulu digunakan sebagai Pasar Darurat. Secara tekhnis akan disampaikan Tim Kabupaten, jika ada masukan bisa langsung diaampaikan nanti pada waktunya, jelasnya Camat Baturetno

Sementara Tim dari Kabupaten Ir. Guruh Sntoso mengharapkan pembangunan Lapangan Baturetno segera dilaksanakan tapi semua melalui proses dan tahapan termasuk pengajuan dan pengesahan Anggaran dana ke Bupati Wonogiri. “Biaya pmbangunan Lapangan Baturetno sekitar Rp. 500 Juta dan kami harap akan cukup untuk perbaikan”, harapnya.

Begitupula yang disampaikan DPU Wonogiri Sugiharto, mengatakan akan melakukan perbaikan Lapangan Desa Baturetno nanti yang utama akan kami kerjakan antara lain Pembersihan puing puing bekas pasar darurat, pengurukan lapangan dengan tanah kemudian dipadatkan.

Perbaikan saluran sisi salam lapangan sebelah Barat dan Selatan,
Untuk Tiang Gawang, Jaring serta Garis lapangan juga akan diadakan baru, selain itu gambaran pengadaan bangunan Gapura masuk lapangan juga akan dibuat.

Tempat Official bagi Tim dan Pelatih juga akan dibuat dengan gambaran lebar 6 x 2 meter dilokasi Utara dan Selatan Lapangan, penambahan tinggi saluran air sesuai tinggi lapangan setelah di urug.Untuk gambaran denah lapangan sudah kami buat bisa dilihat nanti kami bagikan. Dan bisa dirubah sesuai masukan semuanya jika kurang tepat, jelasnya Sugiharto

Pada saat berlangsung rapat koordinasi, ada beberapa tanggapan, seperti yang disampaikan Ir. Guruh Santoso mengatakan untuk pembangunan lapangan Baturetno nantinya tetap akan diadakan lelang oleh rekanan penggarap. “Jika Sudah Clear Lelang semoga Bulan September akan bisa dimulai pengerjaan lapangan”.

Sedangkan tanggapan Camat Baturetno, menyampaikan tambahan untuk setelah urug tanah dipadatkan apakah tidak ada pengadaan rumput karena lapangan kurang bagus jika tidak ada rumputnya. Mohon dievaluasi lagi penganggaran danannya, jika pengadaan Gapura bisa dikesampingkan dulu diarahkan ke pengadaan rumput lapangan apakah bisa.?

Menurut Tim Kabupaten, memang benar karena keterbatasan anggaran sehingga alokasi dana pengadaan rumput tidak ada, tapi masukan ini kami catat akan kami sampaikan ke Bupati semoga bisa dirubah anggarannya dan ditambah alokasi dana untuk pengadaan Rumput lapangan.

Masukan dari Perangkat Desa Baturetno, untuk urug dan pemadatan lapangan nanti apakah semua lebar lapangan atau seluas ukuran lapangan sepak bola saja.?.
Masukan saja untuk talud sebelah timur perlu diperhatikan juga pembangunannya, untuk Warung makan dari bambu di lapangan jika saat pengurukan perlu dipindah maka akan kami sampaikan untuk pindah.

Pada kesempatan itu, Kanit Sabhara Polsek Baturetno Aiptu Widodo memberikan masukan, dimana menurutnya Lapangan jika tidak ada rumputnya memang kurang lengkap semoga ada perubahan dana dan bisa diperbaiki seperti semula.”Jika anggaran ada perubahan syukur naik 3X lipat”. Semoga bisa untuk pengadaan Running Track disekeliling luar lapangan sepak bola. Bisa untuk Car Free Day setiap minggu warga Baturetno, harap
Aiptu Widodo

Penulis  : Imel

Editor  : Tr

News Feed