oleh

Kecamatan Wonogiri Bakal Wakili MTQ Pelajar tingkat Provinsi

WONOGIRI, SEKILASINDO. COM- Panitia Seleksl MTQ, melaksanakan pembukaan seleksi MTQ tingkat Kecamatan Wonogiri tahun 2018 yang diikuti para siwa siswi Tk, Ra, Ba, Sd, Mi, Smp, Mts, Sma, Smk, Ma se Kecamatan Wonogiri, di Measjid Taqwa Wonogiri, Senin (30/7).

Kegiatan tersebut, dihadiri Forkopincam Kota Wonogiri, Kapolsek yang diwakili oleh Kanit Sabhara Ipda Dul Munir, Kepala KUA Kecamatan Wonogiri Drs. Nur Sahid, Kepala UPT Diknas Kecamatan Wonogiri, Kepala UPZ Kecamatan Wonogiri, tokoh Agama dan puluhan pendamping.

MTQ ini digelar di tingkat Kecamatan Wonogiri tahun 2018, berdasarkan dengan adanya Surat Bupati Wonogiri No : 451 / 3900 Tanggal 9 Juli 2017. Sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka panitia mempersiapkan maju lomba di tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Agustus 2018 dan pelaksanaan MTQ Pelajar tingkat Provinsi pada Awal Bulan Agustus 2018, di Donohudan Kabupaten Boyolali maka perlu dilaksanakan Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Wonogiri.

Pada tanggal 17 Juli 2018 Panitia Seleksl MTQ tingkat Kecamatan Wonogiri menyepakati bahwa Lomba MTQ Tingkat Kecamatan dilaksanakan pada hari ini Senin Tgl 30 Juli 2018. Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Wonogiri dibiayai oleh APBD Kabupaten Wonogiri dan bantuan dari UPZ Kecamatan Wonogiri.

Peserta seleksi MTQ untuk pelajar Tingkat Kecamatan Wonogiri Tahun 2018 diikuti, Cabang Tartil golongan TK/RA/BA (Pa/Pi ) 2 orang, Cabang Tilawah dan Tartil golongan SD/MI 50 orang, Cabang Tilawah dan Tartil golongan SMP/MTS 32 orang, Cabang Tilawah dan Tartil golongan SMA/SMK/MA 28 orang, Cabang Tahfid 1 Juz dan Tilawah golongan SMP/MTS 8 orang, Cabang Tahfid 5 Juz dan Tilawah golongan SMA/SMK/MA 9 orang.

Sedangkan untuk Kelompok umum,
Cabang Tilawah golongan Anak 3 orang, Cabang Tilawah golongan, Remaja 2 orang, Cabang Tilawah golongan Dewasa 2 orang, Semoga dengan terselenggaranya MTQ ini akan dapat terpilih bibit unggul pada tingkat Kecamatan yang selanjutnya akan kami kirimkan maju ke tingkat Kabupaten. Semoga ditingkat Kabupaten akan meraih hasil yang memuaskan.

Sambutan sekaligus membuka secara resmi Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Wonogiri Tahun 2017 oleh Camat Wonogiri Suparno mengatakan peserta ini benar-benar diuji dan dinilai secara utuh guna memilih perwakilan terbaik untuk diajukan mengikuti Lomba MTQ ditingkat Kabupaten.

Untuk itu bagi para peserta agar dapat mengikuti seleksi ini secara serius dan semoga menjadi pengalaman terbaik, kami ditengah-tengah para peserta merasa terharu, disaat hiruk pikuk serta gemerlapnya dunia masih bisa melihat anak-anak masih bersemangat belajar dan terpilih menjadi peserta lomba MTQ.

Walaupun selama ini Kecamatan Wonogiri belum sempat meraih juara umum, semoga dengan semangat serta niat para peserta kali ini semoga itu bisa diraih. Masih ada waktu cukup untuk terus berlatih guna mengikuti lomba ditingkat Kabupaten. ” Kami atas nama Pemerintahan Kecamatan Wonogiri dan Panitia semuanya mendo’akan yang terbaik untuk anak-anak peserta semua”, harapnya Suparno

Penulis : Imel

Editor : Hr

News Feed