Daerah

Obor Asean Games 2018 Tiba Di Rujab Gubernur Sulsel

×

Obor Asean Games 2018 Tiba Di Rujab Gubernur Sulsel

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM- Akhirnya Api Obor Asean Games 2018, tiba di Rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, yang langsung di terima oleh Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono dan Mentri Pertanian, Amran Sulaiman di halaman Rumah Jabatan Gubernur Jalan Jendral Sudirman Makassar, minggu (29/7).

Dimana sebelumnya arak keliling di Makassar oleh torch relay runner, “Obor Asian Games ini yang dibawa dari India akhirnya sampai di Kota Makassar, dan sangat disambut antusias oleh warga di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan”.

Click Here

Selain masyarakat Kota Makassar di Anjungan, api abadi itu diterima oleh Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, GM Pertamina MIR VII, Tengku Perdana serta jajaran Forkopimda Sulsel.

Idrus Marham mengatakan, euforia di Kota Makassar tak kalah hebohnya dibanding dengan kota besar lainnya. “Semangat Pak Wali Kota bersama masyarakatnya sungguh terasa. Mari kita mendukung dan sukseskan pelaksanaan Asean Games ini,” ujarnya.

Usai opening ceremony, Idrus Marham langsung menyerahkan obor itu kepada Muh Ridwan (atlet lari Marathon) untuk diarak ke arah Rumah Jabatan Gubernur. Dari total ada 20 pembawa obor. Di antaranya sepuluh mantan atlet, lima orang dari pihak sponsor, ada pula Erik (cucu H Jusuf Kalla) termasuk artis nasional yakni Daniel Mananta yang ikut berpartisipasi.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, presenter ternama Daniel Mananta ikut tampil bersama beberapa pengisi acara lain yang didatangkan pihak INASGOC ke Makassar.

“Kami berharap dengan kehadiran para pengisi acara membuat kirab obor Asian Games semakin meriah. Kami juga meminta maaf kepada pengguna jalan karena mulai pukul 17.00 WITA sampai Magrib lalu lintas pasti tersendat,” ujarnya.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyebutkan, para atlet bergantian memegang obor di setiap 500 meter jalan yang dia lewati. “Saya nanti ikut juga membawa obor itu. Saya mengambilnya di depan Pelni depan Lapangan Hasanuddin dan membawanya ke depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel,” ucapnya.

Sesampainya di depan Lapangan Hasanuddin, atlet panahan, Kusumawardani menyerahkan secara resmi api abadi itu kepada Danny Pomanto.

Kedatangannya disambut semarak oleh teriakan ratusan siswa/siswi yang berbaris di sepanjang Jalan Sudirman, mereka berasal dari beberapa sekolah di Kota Makassar. “Indonesia… Indonesia… Indonesia. Bapak presiden… Asean Games… Asean Games,” teriak para siswa-siswi antusias.

Danny yang membawa obor menuju pekarangan Rujab Gubernur Sulawesi Selatan tersebut berlari sembari meladeni permintaan selfie para warganya. Sesampainya di sana, Danny memberikan obornya kepada Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono yang lalu langsung menyerahkan obor tersebut kepada Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman yang sudah menunggu di Rujab Gubernur Sulsel.

Penulis : Sul /Tagar
Editor : Tr

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d