oleh

Karyawan PT. RBI Kembali Lakukan Aksi Unjuk Rasa, Akhirnya Gaji Mereka Dibayarkan

WONOGIRI, SEKILASINDO. COM- Ratusan Karyawan PT. RBI kembali melakukan aksi unjuk rasa, di kantor Cabang PT. Rojo Busono Indonesia (RBI), Dusun Pakem di Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro Kabupaten Wonogiri, sabtu (28/7)

Berdasarkan dengan pengakuan karyawan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan aksi unjuk rasa dan mereka menuntut pihak perusahaan agar segera membayarkan Gaji karyawan, yang akan di undur menjadi hari senin tanggal 30 Juli 2018 mendatang. Dengan adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan karyawan pihak perusahaan RBI langsung membayarakan gaji mereka untuk bulan mei dan Juni 2018.

Dengan rincian sebanyak 111 Karyawan, dengan rincian, bag umum, 11 orang, bag cating , 9 orang, bag training,17 orang, bag Pacing , 15 orang, bag Line 1, 18 orang, bag Line 2 , 15 orang, bag Line 3 : 20 orang, bag mesin 6 orang, dengan jumlah total sebanyak 111 Orang.

Gaji yang diberikan kepada Karyawan untuk bulan mei dan Juni, sedangkan untuk bulan juli 2018, sesuai aturan akan di bayar pada bulan berikutnya setiap tanggal 10. Sedangkan untuk pembayaran THR ( 1X Gaji) Karyawan belum di bayarkan.

Karyawan RBI yang sudah hadir dalam pelaksanaan pembayaran gaji untuk bulan mei dan juni 2018, sebanyak 104 orang, setelah mereka menerima gajinya dia pulang kerumahny masing masing.

Kegiatan ini dihadiri, petugas dari Disnaker Kabupaten Wonogiri Santoyo SH. MH, Kabid Hub, Kapolsek Wuryantoro AKP Moch Susilo beserta 10 anggota Pam Polsek Wuryantoro.

Penulis :Imel

Editor : Tr

News Feed