oleh

Pj Sekda Takalar: Setiap Pemimpin Harus Miliki Sikap Leadership Terhadap Bawahan

TAKALAR, SEKILASINDO – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Takalar bekerjasama Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur IV Lembaga Administrasi Negara (PKP2A) II Lan Makassar melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Leadership Capacity Development (TLCD) di Pondok wisata aksara, jln. Pantai angin mamiri, tanjung merdeka Makassar. Kamis 26 Juli 2018.

Workshop ini dibuka langsung oleh Penjabat Sekda Takalar HM Arsyad dan diikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari kepala Bagian, Kasubag Sekretariat Pemkab Takalar dan beberapa Sekretaris Dinas.

Menuru HM Arsyad selaku Pj Sekda mewakili Bupati Takalar menjelaskan bahwa Coaching dan mentoring di sesi pelatihan ini bertujuan dan akan digali kemampuan pemimpin dalam memecahkan masalah dan pengambilan keputusan serta bagaimana seorang pemimpin mengembangkan potensi dirinya.

“Peserta akan melakukan praktek coaching dengan sesamanya sehingga peserta dapat lebih mendalami proses coaching yang nantinya akan diimplementasikan kepada bawahannya.”Urai HM Arsyad saat membuka Workshop.

Lanjut kata dia, Tujuan kegiatan ini juga untuk membangun kepemimpinan yang efektif melalui achievement motivasi sesuai visidan nilai-nilai organisasi dan untuk menyiapkan pimpinan yang memiliki kemampuan mentoring dalam pengembangan bawahan.

“Saya harapkan untuk menyimak dan mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga setelah pelaksanaan kegiatan dapat meningkatkan kualitas dan pengetahuan peserta terkait tugas dan tanggungjawab sebagai pejabat Administrator.

Penulis : SR

Editor : Admin

News Feed