oleh

KPU Tetapkan Prof Andalan Sebagai Gubernur Sulsel Terpilih.

MAKASSAR, SEKILASINDO, COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) secara resmi menetapkan Prof Nurdin Abdulllah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih periode 2018-2023.

Penetapan paslon dengan akronim Prof Andalan itu sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, diputuskan melalui rapat pleno terbuka KPU Sulsel di MaxOne Hotel, Kamis (26/7) malam.

“Menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut tiga yaitu Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai gubernur terpilih di Pilgub Sulsel 2018. Bismillahirrahmanirrahim,” ujar Ketua KPU Sulsel Misna M Attas sembari mengetuk palu tiga kali sebagai tanda pengesahan.

Lampiran berita acara penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel akan diserahkan ke DPRD Provinsi Sulsel dan pihak – pihak terkait untuk diketahui.

Penetapan ini disaksikan sejumlah perwakilan pengurus partai politik, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulsel serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel.

Diketahui Prof Andalan meraih 1.867.303 suara disusul paslon Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) meraih 1.162.751 suara, kemdian paslon Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dengan 807.330 suara dan paslon Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo (Agus-Tanribali) dengan perolehan 419.055 suara.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dijaga ketat personil dari kepolisian dan diback up personil dari Polda Sulsel.

Berakhirnya rapat pleno penetapan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih juga menjadi tahapan akhir dari proses Pilgub Sulsel 2018.

Sumber : Kabar News

Editor : Ady

News Feed