oleh

BKD Takalar Gelar Bimtek TLCD Peningkatan Kompetensi ASN

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Takalar bekerjasama Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur IV Lembaga Administrasi Negara (PKP2A) II Lan Makassar melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Leadership Capacity Development (TLCD) di Grand place, Makassar mulai tanggal 26 sampai 30 Juli 2018.

Workshop ini dibuka langsung oleh Penjabat Sekda Takalar HM Arsyad dan diikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari kepala Bagian, Kasubag Sekretariat Pemkab Takalar dan beberapa Sekretaris Dinas.

Menurut salah satu pemateri dari PKP2A, Dr Andi Taufik, Msi, saat memberikan materi mengatakan bahwa bebijakan tentang pengembangan kapasitas kepemimpinan dimana, fungsi ASN sebagai pelayanan publik dan sebagai pemersatu bangsa yang dibutuhkan tentang pengetahuan dan sikap dan perilaku, harus betul dimiliki oleh ASN.

“Melalui Bimtek ini, kami berharap para peserta mampu menjadi leadership yang baik saat bertugas di nantinya, harus menjadi pemimpin yang mampu membina dan membimbing bawahannya.”Kata Dr Andi Taufik.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan SDM BKDD Takalar, Hadriani Hanafie mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan kompetensi ASN dan wajib diiukuti, berdasarkan dengan peraturan pemerintah PP Nomor 11 Tahun 2017.

“Setiap ASN wajib mengikuti bimtek atau diklat 20 jam pelajaran pertahun, kami berharap kepada peserta yang mengikuti workshop kali ini agar bisa lebih meningkatkan kompetensinya selaku ASN,” tutupnya.

Penulis : SR

Editor : Admin

News Feed